SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

04 September 2008

Tagged Under:

busway, danamon, dan kejamnya jakarta

Share


Busway..sekarang namanya Tije, pertama kli diresmikan tanggal 1 Februari 2004, dan saudara-saudara...anak tuhan ini baru naik busway kemarin tanggal 1 September 2008...4 tahun 1 bulan setelah busway ada...ckckckck..memalukan...haha....kalau saya orang sumatera..mungkin masih bisa dimaklumin..tapi aku kan sudah tinggal di bandung 8 tahun..dan bolak balik jakarta minimal setahun sekali...
gini deh kalau sanak keluarga punya mobil..hehe...

jadi marilah diceritakan kenapa saya naik busway...
suatu hari saat lagi enak-enak nongkrong di perpus yang adem dan hotspot-an
hape saya menerima sebuah sms...
dari Danamon, isinya begini
Bank Danamon offers a management Associiate Corporate Banking posittion for u, Call this number if u're interested to joing. thank you-Danamon recruitment team-

reaksi pertama adalah..ragu....
pertama nomor pengirim adalah nomor Esia...
duh...maaf ya bukan melecehkan pengguna Esia..haha...

kedua, waktu cek email (kan lagi hotspotan..gaya dong) kog ga ada email dari danamon ya? seinget aku waktu daftar danamon online deh...jadi mikirnya kalau daftarnya udah canggih balasnya juga canggih gitu...padahal mungkin masih banyak orang yang ga tiap hari onlen seperti saya..jadi perusahaan merasa menghubungi calon karyawan lewat ponsel lebih efektif..
ngomong-ngomong soal daftar online...di webnya Danamon, kita bisa masukin CV yang otomatis tersimpan di database mereka..lumayanlah..menghemat perangko. haha..jadi ayo dicoba saudara-saudara...

nah berkonsultasilah saya dengan penasihat karier...hihihi...menghubungi no tersebut..karena saya tertarik..hihi..dan tersambunglah dengan mbak ditya btw umurnya lebih muda dari saya loh...

jadi deh..tesnya di Jl. Rasuna Said Kav 10-c tanggal 1 September jam 9. bawa alat tulis dan pas foto 3 x 4

minggu malam berangkat ke jakarta naik Cititrans..karena ragu-ragu mesannyanya bukan jauh-jauh hari tapi minggu pagi. dapatlah satu-satunya bangku tersisa..bangku no 5..di atas ban...glek...saya kan mabuk darat...duh cobaan...

benar aja..bannya nya itu kerasa banget, mana blum makan dari pagi, duh... sampai mikir "klo ibu hamil naik cititrans dan dapet bangku belakang curiga keguguran"
eitss...
aku ga bilang naik cititrans ga enak loh...
saya pelanggan cititrans..tapi biasanya dapat bangku depan...ga pernah yang belakang...jadi klo di depan sih enak banget, ga berasa bannya...

sampai di jakarta, tidur tak tenang, deg-degan, cv blum diprint..hiks...

jam 7 pagi..udah ready to go..menunggu jemputan saya, mas agus, si calon kakak ipar. hehe...

ternyata jakarta ga macet ya bu... sepi banget dari rawamangun ke rasuna said jam 7.55 udah nyampe..gud...padahal sepanjang jalan rasuna said itu kita nanya-nanya satpam setiap gedung. soalnya ga dikasih tau gedung apa... nah selama dianter ini saya benar2 ngeliat gimana sikap pengguna jalan raya di jakrta.. gila! melanggar aturan banget. berhenti di zebracros, belum lampu hijau udah jalan (bahkan ga mau nunggu 5 detik untuk HALAL melaju) wahhhhhhhhh

trus ternyata ulisan bank danamonnya itu tertulis besar-besar..ngapain nanya2 ya?
karena ga mungkin dijemput jadi sudah ditetapkan eike akan pulang naik busway..ga bakal nyesat, murah, gratis nanya

masuk..ke lantai 5..lumayan udah ada 3 orang yang sama paginya dengan saya.
ngisi CV gitu..4 halaman.
cvnya lengkap banget...ditanya no paspor, sim, npwp, dll

ternyata tesnya psikotes aja. verbal, abstrak, numerik. tesnya juga standar...aku dah pernah dapat pas Freeport-dan tak lulus pula-

dan bakal dikabari dua minggu lagi.

tesnya beda sama temanku, Dian
kalau dian ada presentasi dulu, trus dikasi kode bwat tes online.

2 minggu berlalu saat lagi mengajar saya ditelepon mbak ditya
janji wawancara HR. uhuy...

jadilah eike ke jakarta lagi, lagi-lagi datang kepagian, ditemani satpam. yang wawancara (lupa namanya) datang telat. hehe.. wawancara in english so be prepare.

wawancaranya gimana? emmmm not so gud i think. bentar banget...kan berasa belum terexplore lebih jauh. hehe..

ditanya apa aja? ngelamar tempat lain ga? kenapa mau di danamon? dsb..dsb...

hasilnya? ga dipanggil lagi bo... hehe.. gpp.

Update:
rupanya semua proses rekruitmen danamon dihentikan. termasuk yang udah tanda tangan kontrak. hiks..


balik ke masalah busway, pulang es pertama saya naikbusway..ga sedirian sih. bareng wulan yang kebetulan searah. kesannya..enak ya! mungkin karena bukan jam pulang atau pergi kantor, mungkin karena saya dapat tempat duduk, mungkin karena ga sendirian..tapi pokoknya enak. ga bakal kesesat karena pasti dikasih tau oleh petugas busway. hihi






Post a Comment