SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

31 December 2008

Tagged Under:

saya tidak mengucapkan selamat natal, kamu?

Share

Tanya Kenapa?

Karena mengucapkan selamat natal adalah haram hukumnya menurut kesepakatan ulama.

Hehe.. saya beriman kepada AllahSWT, karenanya apapun yang ia haram dan halalkan akan saya turuti tanpa banyak tanya. Prinsip saya Allah menciptakan manusia maka ia akan dengan sangat mudah mengetahui apa yang baik dan buruk bagi ciptaanya

Ibarat Soichiro Honda nieh..dia tau banget tu motor honda tahan dibawa sebeapa jauh dalam kondisi gimana..kalau lewat batas itu si motor pasti mati dengan sukses.

See the point of view nya?

Tapi gimana kalau orang yang tidak beriman kepada Allah SWT mengajukan pertanyaan KENAPA tsb? Ga mungkin saya menjawab dengan kalimat “karena Allah memerintahkan begitu”


I will look like an idiot!!


Jadi kewajiban kita sebagai muslim mencari alasan ilmiahnya..yang logisnya..yang agak pinter dikit deh. Saya suka baca bahasan agama di suami gila. Soalnya ga hanya membahas ayat saja tapi juga ada ilmu pengetahuannya..jadi akan sangat mudah menjelaskan kepada orang non muslim kenapa babi haram kenapa saya tidak bisa mengucapkan selamat natal, kenapa muslim tidakmeminum alkohol, dstnya

Sayangnya suami gila belum membahas masalah mengucapkan selamat natal ini..

karena itu sekarang saya mencoba..mohon dibenarkan, no hurt feeling apalagi SARA..hanya coba belajar. Okeh

Kenapa saya tidak mengucapkan selamat natal

karena natal adalah merayakan Kelahiran nabi Isa almasih yang tidak lahir pada tanggal 25 desember

injil menceritakan bahwa saat kelahiran nabi Isa terdapat penggembala di padang rumput Palestina pada malam hari

Menurut Injil Lukas 2: 1-8, Yesus lahir pada masa kekuasaan Kaisar Agustus yang saat itu sedang melaksanakan sensus penduduk (7M = 579 Romawi). Peristiwa itu terjadi pada malam hari di mana gembala sedang menjaga kawanan ternak mereka di padang rumput.

Sedangkan menurut Injil Matius 2: 1, 10, 1, Yesus lahir dalam masa pemerintahan Raja Herodus yang disebut Herodus Agung yang memerintah tahun 37 SM—4 M (749 Romawi), ditandai dengan bintang-bintang yang terlihat oleh orang-orang Majusi dari Timur.

Kedua surat itu menggambarkan mustahil nabi Isa dilahirkan pada tanggal 25 Desember, karena Penggambaran kelahiran yang ditandai dengan bintang-bintang di langit dan gembala yang sedang menjaga kawanan domba yang dilepas bebas di padang rumput beratapkan langit dengan bintang-bintangnya yang gemerlapan, menunjukkan kondisi musim panas. Bukan musim dingin.

Lagipula dalam Al Quran disebutkan “Dan goyanglah ke arahmu pohon kurma itu, ia akan menjatuhkan kepadamu buah masak dan segar” . Jadi kelahiran Nabi Isa Al-Masih a.s. terjadi pada saat buah-buah kurma cukup ranum, sehingga akan berjatuhan jika pohonnya digoyang. Sampai sekarang di daerah Timur Tengah panen kurma berlangsung pada musim semi..


Mungkin aja kan di palestina selalu musim panas..ga pernah musim dingin???

Palestina terletak di bagian barat benua Asia yang membentang antara garis lintang meridian 15-34 dan 40-35 ke arah timur, dan antara garis lintang meridian 30-29 dan 15-33 ke arah utara. Lalu negara-negara yang terletak di utara khatulistiwa memiliki empat musim (musim gugur, musim dingin, musim semi, dan musim panas.)


Ada perubahan iklim kali secara Nabi Isa lahir pada tahun 1 masehi…(atau 4 masehi, sampai saat ini belum dapat ditentukan)

Okeh 2000 tahun sudah berlalu sejak kelahiran nabi Isa tapi harap diingat tehnologi-tehnologi yang mempengaruhi perubahan iklim baru ada, bilanglah tahun 1000-an. Jadi harusnya iklim di tahun 1 masehi lebih dingin daripada iklim saat ini.



Trus kog sekarang natal (hari lahir Nabi isa ) dirayakan pada tanggal 25 desember?

Tanggal 25 desember merupakan perayaan hari Matahari oleh bangsa Romawi , lalu perayaan ini diadopsi pihak gereja dengan tujuan menarik hati kafir romawi untuk menjadi pemeluk agama nasrani. Jadi perayaan natal merupakan perpaduan agama nasrani dan keyakinan pagan.

Jelasnya liat disini ya


jadi kenapa saya memutuskan tidak mengucapkan selamat natal..

  • karena itu bahkan bukan hari raya mereka, itu hari raya orang pagan
  • karena saya yakin itu hanya taktik marketing seperti hari valentine
  • karena berarti saya munafik jika mengakui sesuatu benar padahal saya telah mengetahui itu tidak benar
  • karena saya seolah-olah mengucapkan selamat atas ketidaktahuan mereka


Jadi kalau hari lahir nabi Isa sudah diketahui secara pasti dan natal dipindahkan ke hari tersebut apakah saya akan merayakan natal?

Tidak. Kalau yang dirayakan adalah lahirnya tuhan untuk menebus dosa manusia. Jika saya merayakannya berarti saya menduakan tuhan dong. Lagipula kalau saya tidak heboh pada hari Maulid kenapa pula saya harus heboh saat hari kelahiran nabi Isa?


Akh..natal kan cuma simbol apa sih repotnya bilang selamat natal?

Karena mengucapkan selamat natal berarti saya menyerupai kaum nasrani

Dari Ibnu Umar ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk di antara mereka. (HR Abu Daud)


Tapi toleransi dong….

Dalam islam sudah jelas “agama ku agama ku, agama mu agama mu”

Toleransi bukan dengan cara mengikuti (dalam hal ini ikut senang riang saat natal) suatu agama tapi dengan tidak menggangu mereka beribadah, tidak menjelek-jelekan apalagi mengejek dan tidak melarang mereka menyelenggarakan natal. Itu toleransi saya.


jadi solusinya gimana?

ya ga bilang apa-apa dan saya harap teman-teman nasrani saya memakluminya. klo kamu sangat toleran dan ga bisa seperti saya you can say "happy long holiday" hahaha



Sumber:

Post a Comment