SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

29 January 2009

Tagged Under: ,

tes coop telkom

Share

co-op ini seperti magang...

awalnya saat sedang mengawasi uts Riset Operasi dan berniat membuat KKS (kartu kemajuan studi) maka saya sedikit melarikan diri Ke SBA. tenyata ada lowongan co-op di telkom yang deadlinenya hari itu juga. hm....maka berburu-burulah saya mengeprint cv, foto, dan pelengkap lain seadanya.

lalu berlari ke bagian kerja sama, ternyata baru sedikit yang daftar. nasibnya kaya' freeport ni...anak-anak daftar ke SBA padahal harusnya daftarke bagian kerja sama. selidik-punya selidik deadlinenya diperpanjang.

jadi rencananya lamaran saya mau diperbaiki, kalau sempat saya ganti. kalau ga..yah saya kan sudah daftar. gitu.

ternyata bikin KKS dan surat rekomendasi untuk magang lama ya....apa gara-gara lagi UTS dan semua pegawai ngawas UTS ya...

pokoknya saat surat lamaran saya ambil dan besoknya mau saya kembalikan..tumpukan surat lamaran itu sudah tidak ada. panik.com nih... surat udah diambil tapi belum diganti yang baru..arghhhhh... lagi-lagi..selalu di menit-menit terakhir.

hm...pasrah..pasrah....

eh beberapa hari kemudian ada pengumuman tes awal...pergilah saya dengan kondisi badan masih luluh lantak karena sakit. untungnya nama saya ada di daftar dan cv saya sudah masuk. terima kasih ya Pak!!!

tes yang jadwalnya jam 8 malah mulai jam 9 itupun ga langsung tes..ada presentasi dan macam-macam. kita juga harus ngisi biodata, yah cv versi singkat.t es tulisnya cuma dua...pengetahuan telkom dan bahasa inggris. smuanya PG.

pengetahuan telkom ini ada beberapa yang sudah dipresentasikan jadi tipsnya..banyak perhatikan presentasi awal ya...catet juga. soalnya tesnya open book.

trus kalau yang bahasa inggris kaya' tes toefl. kita harus menentukan bagian yang salah dari sebuah kalimat.

waktunya panjang kog. saya masih sempat cek ulang.

selesai tes..kita diijinkan keluar sampai hasil tes keluar.

kalau lulus langsung wawancara. jadi pakai baju yang rapi. wawancaranya beda-beda tergantung pewawancara. rata-rata sih satu-satu. tapi ada juga yang sekali tiga dan harus presentasi. jadi untung-untungan. kalau saya dapatnya satu-satu tapi pertanyaanya ga terstruktur. jadi kalau saya jawab A maka dia tanya A. saya juga disuruh mengeluarkan opini tentang suatu permasalahan dalam bahasa inggris.
Post a Comment