SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

24 January 2009

Tagged Under:

Tes Danone AQUA

Share

karena pernah ikutan Trust By Danone saya dan teman-teman tim Resolute dipanggil untuk tes kerja di jakarta. jabatan yang ditawarkan adalah MT Marketing.

tesnya jam 09 pagi, jadi saya berangkat jam 06 pagi menggunakan cipaganti travel yang dari BTC. menggunakan fotokopi ktm ongkosnya turun menjadi 60 ribu dari yang tadinya70 rb. jadi anak-anak hikmah dari kisah ini adalah
selalu sediakan fotokopi ktm didompetmu
puas bisa dapat harga diskon, saya malah berantem dengan petugas Cipaganti. kenapa?

Begini, pada malam sebelum saya memesan tiket saya sudah bertanya berkali-kali menanyakan mobil Cipaganti yang jurusan mana yang melintasi atau setidaknya mendekati kantor Danone. Petugas Cipaganti memberi tahu jurusan "X", sebelum memesan saya sudah memastikan berkali-kali kalau jurusan yng ia sarankan adalah benar adanya. hehe.

paginya saat saya hendak membayar, saya sudah pede donk..Jurusan "X" kata saya. ga pake nanya lagi beneran ini apa ga..tidak meminta pedapat petugas lain. lalu menunggu keberangkatan dengan santai, Barulah saat mau berangkat saya bertanya kepada bapak supir.
"pak kalau mau ke gedung ini naik ini kan? nanti tolong diberhentiin ya pak"
"wah ga neng harusnya naik yang itu"

matilah awak..salah jurusan. khawatir telat pula.hiks, setelah berdebat dengan petugas, memastikan kesalahan ada di tangan mereka. saya berangkat ke jakarta pada jam 7 lewat dengan cipaganti. dan penumpangnya cuma saya sendirian. uhuy...hehe..tidur...lelap....oh ya pe;ayanan petugasnya saaat saya ngomel-ngomeloke punya kog..ga defensif tapi solutif..jadi ga bikin tambah heboh deh. welldone!

saya tiba di gedung danone kecepatan-lagi-lagi-. nunggu di depan resepsionis merhatiin orang lalu lalang. ada pegawai yang telat datang..biar ga ketauan dia nitip tas di resepsionis..hihihi..emang absennya ga elektronik ya? trus banyak bule ganteng..hihi.

sekian menit berlalu Dj teman satu tim saya datang. disusul Reza. dian tidak bisa datang soalnya dijambret saat mau ke stasiun bandung. luka-luka. jadinya cuma bertiga. jangankan kita, danonenya aja kaget yang datang cuma tiga orang. biasanya ada 20 an kata dia. hehe.

dipersilahkan menunggu di ruang rapat (nama-nama ruang rapat di danone adalah nama produk mereka) sebelum briefing. trus danone memberikan uang ganti transport kepada kita..wah kaget. baik banget.

di briefing dijelaskan kalau kita akan mengerjakan apa aja dan siapa supervisor kita. jadi tesnya adalah studi kasus suatu perusahaan. sama seperti games Trust by Danone ya. bikin SOT strategi jangka panjang, menengah, dan pendek. selanjutnya break makan siang yang lagi-lagi disediakan oleh danone.

setelah break. sesi berikutnya adalah presentasi hasil kerjaan kita. setelah itu wawancara. semua tahap full english ya...kecuali makan siangnya. iya garing...

yang sedikit mengherankan saya kedua teman saya diwawancara, saya ga..jadi bertanya2 apakah karena da pasti lulus atau karena saya yang satu-satunya yang belum lulus? whahh...

wawancara adalah tes terakhir di hari itu. kita tinggal menunggu panggilan lewat telepon aja.

hasil saya gimana?

ga ditelpon lagi bu..walaupun saya pede banget dengan hasil analisis saya. ya saya akui sih saya belepotan pas ngucapin angka..banget malah. omigod. tapi kan pengen banget nih kerja di danone, secara cmpany valuenya bagus banget.

never give up!!



Post a Comment