SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

10 February 2009

Tagged Under: ,

The Missing (buku)

Share


penulis: Chris Mooney
harga: 59.900 ( Toko Buku Gunung Agung Jakarta)

buku ini diterbitkan oleh Dastan Books, penerbit Perfume juga. saya tidak terlalu suka novel Perfume. tapi sudah lama banget ngidam pengen beli buku ini (walau covernya begitu) gara-gara di belakangnya tertulis
Belasan wanita hilang diculik. Berpuluh tahun kemudian mereka ditemukan dalam keadaan sangat mengenaskan—baik mati maupun hidup. Mereka dijadikan permainan, seperti tikus yang dikurung dalam labirin penyiksaan. Tiap perubahan yang terjadi pada mereka, sejak mulai diculik hingga mati, diabadikan si pelaku dengan foto. Mereka yang masih bisa bertahan hidup ditemukan tinggal tulang berbalut kulit yang telah ditumbuhi bulu-bulu putih halus—seperti layaknya binatang.
duuuuhhh..menggoda iman sekali, memancing rasa ingin tahu saya. "harus beli!!!" pikir saya


cerita berawal saat Darby McCormick beserta dua temannya menyaksikan pembunuhan secara tidak sengaja. untunglah mereka bisa melarikan diri. Tapi sayang sungguh sayang tas Darby tertinggal dan kartu pelajarnya-yang berisi informasi alamat rumahnya- hilang. Iapun menjadi incaran si pembunuh. singkat cerita lewat intrik yang hanya sekian bab Darby selamat tapi kedua temannya tidak. satu dibunuh di rumah Darby dan satu lagi diculik. si pembunuh ditemukan bunuh diri. case clossed!!

23 tahun kemudian Darby adalah salah seorang petugas polisi yang menangani kasus hilangnya seorang gadis, Carol. Saat melakukan penyelidikan ia menemukan seorang wanita yang telah mengalami penyiksaan teramat dasyat-alah lebai-bersembunyi di serambi rumah Carol. Ternyata Jane Doe ini adalah korban si penculik. ia berpura-pura mati sehingga si penculik membawanya pergi untuk menguburkannya.

selanjutnya cerita akan beralih dari Darby ke si penculik. Ya sodara-sodara kita akan langsung mengetahui siapa penculiknya jadi pasti akan ada kejutan-kejutan di akhir cerita (beda kan sama cerita misterinya agatha christie yang kita harus menebak siapa pembunuhnya..). disini kita akan disajikan cerita bagaimana Darby mengumpulkan keping-keping petunjuk yang membawa ia ke penculik tersebut. sepanjang novel akan membahas itu sodara-sodara. karena tampaknya si penculik terlalu pintar sehinga menculik semua wanita dari berbagai jenis. ibarat kolektor dia harus punya semua ras, umur, dan kecantikan (jadi target dan modusnya ga bisa ditebak). dan si penculik amat sangat pintar untuk menuduh penjahat lain yang melakukan penculikan bahkan mengubah kasus penculikan menjadi kasus teroris. wow!!!

nah bahas teroris harus bareng FBI kan, jadilah FBI ikut campur dan mereka menangkap penjahat yang salah. tapi tidak Darby tentunya. ia menemukan penculik sebenarnya dan membunuhnya. sayangnya mereka tidak menemukan tempat penyekapan gadis-gadis tersebut (jangan lupa mereka mau meyelamatkan Carol kan)

dan disinilah kejutannya sodara-sodara...sumpah saya juga gak menyangka...ternyata eh ternyata peculiknya bukan satu tapi dua dan salah satunya merupakan aparat penegak hukum yang juga menangani kasus ini. ia menculik Darby dan Darby mengalami sendiri penyiksaaan tersebut. di labirin itu ia bertemu Carol dan mereka berjuang mati-matian untuk keluar. berhasil melukai si penculik Darby dan Carol keluar dari labirin dengan selamat.

di akhir kisah Darby mengetahui para penculik ini adalah orang-orang yang juga membunuh teman-temannya 23 tahun lalu. dan kejutan tidak berhenti...emak Darby juga terlibat..glegh..bagaimana??? baca bukunya..hehehe..

lalu saya gimana?
kecewa...walaupun selama perjalanan pulang ke bandung menggunakan kereta saya tidak berhenti membaca buku ini sampai selesai.

kenapa?
karena saya berharap buku ini menjelaskan dengan detail bagaimana gadis-gadis itu disiksa...tapi ga ada ceritanya..cuma seupil..yang banyak malah cerita gimana menangkap penjahatnya...hiks. Kalau baca backcovernya kesan saya, yang bakal dibahas tu gimana penyiksaannya ternyata "...ditumbuhi bulu-bulu putih halus seperti binatang..." itu cuma dibahas separagraph.

Chris Mooney menurut saya ingin meletakkan terlalu banyak kejutan di novel ini namun ga detail.bahkan Chris Mooney membahas kisah keluarga si penculik yang lagi-lagi ga detail. apalagi kisah keterlibatan emaknya Darby..wahhhhh cuma 2 bab aja. ga puas deh..ga puas...psikopat ga sih??

KATAGUA
Dastan emang pinter bikin back cover yang menjual...parfume kan juga gitu... (catatan saat mengeluarkan buku sendiri: Hubungi Dastan untuk membuat back covernya)
Post a Comment