SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

04 March 2009

Tagged Under: ,

kamu sadar saya punya alasan untuk selingkuh kan sayang? (buku)

Share

Penulis: Tamara Geraldine
Harga: 44.000 (Gramedia) dan 37.400 (kutukutubuku)



Sebenarnya baca buku ini di tahun 2005.. udah lama banget jadi tidak berniat mempostingnya disini. Namun karena masih melihat banyak teman mahasiswa saya -yang katanya cerdas dan banyak baca itu- ga tau kalau buku bagus ini ada jadilah saya mensosialisasikannya kemana-mana..hai..hai..ada buku bagus nih......

Pertemuan pertama saya dengan si buku yang sangat earcatching ini terjadi saat sedang menonton infotaiment. Ya..dulu saya pencinta infotaiment...Jadilah saya ke gramedia mencari buku artis... entah kenapa tidak ada ketakutan sama sekali kalau nanti isinya tidak menarik. (note saat mengeluarkan buku sendiri: judul yang renyah akan meyakinkan pembaca anda tentang kualitas si buku) harap dicatat saya bukan penggemar Tamara.

Ada 12 cerita pendek di buku ini. Setiap cerita seperti permen segala rasa-nya Harry potter. beda gaya cerita.. beda akhir..akggghhhhh pokoknya penuh kejutan. Dull of surprise. saat saya berpikir akhirnya begini tau-tau akhirnya begono...ckckckc..hebat..hebat...!! Tamara memang ahli membuat jebakan pikiran.

Semua cerita berkisar tentang cinta. Hubungan dua insan, tiga barangkali, kadang-kadang empat. cinta sejenis, cinta lain jenis, dan masih banyak lagi. Dan hati-hati..banyak topik ranjang di novel ini. Dari 12 cerita hanya dua yang tidak menyenggol-nyengol selangkangan. dan dari dua cerita itu cuma satu yang bagus, Perempuan yang berteman dengan hantu. Satu lagi Sehari Suntuk bersama Ronaldo yang menurut saya cerpen terakhir ini harusnya dicut.

KATAGUA
buku ini wajib beli. Tamara geraldine bukan sekedar artis atau selebritis yang menulis. ia memang penulis. buku ini adalah buktinya. Walaupun di banyak bagian terasa sekali pengaruh Djenar Maesa Ayu dan Ayu Utami, Tamara tetap berhasil meramu cerita ini menjadi saat..sangat..sangat.... bagus... halah lebai Humornya tajam..daya hayalnya gila..dan dia juga bersastra..ga sekedar ikut-ikutan nulis novel. simak aja paragraf berikut
...sementara aku keluar tiap malam membawa pisau tajam untuk membunuh sepi. Namun setelah aku menemukan sepi aku tidak lagi jadi pemberani. Aku meringkuk di sudut, gemetaran melihat kesepian ternyata bertubuh jauh lebih besar dari yang kubayangkan....
atau paragraf ini
...Pernikahan hanya memberi sangsi. Status resmi yang dibeli dengan sebuah harga pas dan tak boleh dikembalikan meski barangnya sudah jauh rusak sebelum dibawa pulang ke dalam rumah tak berkunci”
Kelemahannya cuma novel ini penuh dengan seksualitas jadi tidak disarankan dibaca oleh anak dibawah umur atau wanita yang lagi horny....nanti tambah pusing. hihihi. Oh ya yang ingin membaca awalnya sebelum membeli bisa melihat disini.


*saya tidak sabar menanti buku Tamara Geraldine selanjutnya
Post a Comment