SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

26 March 2009

Tagged Under:

suatu hari di dapur

Share



Suatu hari Mama saya harus buru-buru pergi melayat di kompleks. Saat itu baru pukul 6 sore. Jadinya makan malam belum tersedia. Dilatarbelakangi pemikiran Mama akan pulang malam dan adik saya yang doyan makan mungkin tidak selera kalau cuma ada ada Gurame goreng dan sambalado (saya yakin dia bakal selera kalau tidak harus mencampur ikan dan sambal itu sendirian. Udah kebiasaan diladeni si mama sih) maka saya memutuskan untuk memasak telor dadar.

4 butir telur saya kocok lepas, dicampur dengan irisan bawang merah, bawang putih, seledri, daun sop, dan cabe merah ples tomat. Lalu saya mulai memanaskan wajan..mengambil 2 sendok mentega dan voila jadilah minyak.. karena takut kurang minyaknya maka saya mengambil minyak goreng yg disimpan di botol aqua. Botol ini terletak dekat bumbu-bumbu masak. setelah minyak panas, saya cemplungkan lah adonan telur itu.

sambil menunggu telur matang saya lalu mencuci piring. setelah si telur berbau harum saya membaliknya. tunggu punya tunggu matang juga tu telur. Puas dengan bulatannya yang sempurna setelah dihidangkan di piring. saya mulai mengambil nasi. mengambil sedikit telur dadar..

mulai makan...
loh?!!
kog?!!
bau sabun????
rasa sabun???

cium tangan...ga kog ga bau sabun..jangan-jangan saaat membalik telur, tangan saya yang sedang mencuci piring menjatuhkan beberapa tetes air sabun ya? Pergilah saya mencium sabun cuci piring...hasilnya..baunya beda kog sama bau sabun di telur. apa menteganya ya? enggak kog..ga berasa sabun... apa garamnya? gak juga.

sudahlah..saya lalu meneruskan makan. misteri rasa sabun ini mungkin terpecahkan setelah mama pulang. saya masih yakin biang masalahnya si mentega.

beberapa jam berlalu..Mama tercinta pulang. Berceritalah saya "Bla...bla..bla..." Mama tercinta juga kebingungan. setelah beliau mencicipi telur itu, dia berkata
"kog rasa superpel???"

ternyata sodara-sodara botol aqua yang saya kira minyak itu adalah cairan superpel kuning. Liat deh..penempilannya persis minyak goreng kan? apalagi berada di tengah-tengah bumbu dapur.


HUH!!! saya lantas buru-buru meminum susu.. semalaman saya sendawa rasa superpel...hiks
Post a Comment