SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

27 April 2009

Tagged Under:

jalan-jalan ke jogya dan magelang bareng anak TN

tanggal 23 april kemarin saya mendapat titah baginda raja untuk mengantar adik ke Jogja. akhirnya bisa main ke kota ini lagi. dan gratis...syubidup..lalalala...

ceritanya begini...adik saya yang kelas 2 SMA itu sedang mengadakan karya wisata ke jakarta dan bandung. karya wisatanya sih jadwalnya sampai hari minggu, namun berhubung hari jumat mereka akan mengikuti "Olimpiade Membaca APBN" di UPN maka adik saya dan 3 teman lainnya harus pulang duluan. nah karena empat anak ini sekolah di asrama dan semi militer gitu..perjalanan tanpa pengawasan orang dewasa haram hukumnya. maka diutuslah saya sebagai wali.

Berangkat dari bandung menggunakan Prima Jasa Travel yang ke Ratu Plaza (harganya 70rb). Mobilnya bagus..ada tempat minum, bangkunya lebih nyaman ketimbang Cititrans (nyaman = kalau tidur enak) ada tivi juga. Sayangnya....di tengah jalan tali kipas mobil kebakar...%^&^&***^%%% padahal ini mobil baru loh. bakal telat nih... mana jarak tempuh normal 3 jam ditambah sedikit-sedikit berhenti untuk laporan lah, ada anak kecil mau pipis di jalan lah bukannya dipom bensin tempat kita berhenti tadi, atau ada ibu-ibu seksi pakai rok mini yang mau beli tts dulu...kekeluargaan sekali.

*saya jadi makin cinta sama cititrans*

sampai di Jakarta, rombongan kecil nan bahagia ini berangkat ke terminal rawamangun, setelah sebelumnya menyerbu rumah bunda. Naik bus Safari Dharma Raya tujuan Magelang (seharga 165 rb) busnya bagus...tempat duduk luas. kalah deh kramat jati..hehehe..

berhubung macet rencana perjalanan berubah, kita langsung ke jogya.. sampai di terminal gombor..ganti baju,cuci muka, dan gosok gigi di toilet umum..pasukan kecil nan lucu ini berangkat ke UPN.

Lomba berlangung alot... ga percuma merekakabur dari karya wisata.. DEBATNYA OKE

tadinya saya mau langsung pulang (dan jalan-jalan ke jogya).. tapi karena pengumuman tim yang maju ke semifinal besok..jadilah saya menginap di rumah bu Tuti, pamong adek saya.

*waw.....kompleks taruna nusantaranya bagus banget...dan melihat pria-pria berseragam itu godaan batin sekali ya...apalagi masih SMA..apalagi pinter-pinter*

besoknya lomba lagi... alhamdullilah mereka juara 1 dan 8 di babak penyisihan.. semifinal untuk menentukan tiga besar berlangsung pada hari yang sama..duh..bakal selesai malam ni..padahal saya masih kepengen jalan-jalan ke bringharjo. hiks...

Hasil akhir saya tidak sempat jalan-jalan keliling jogya, ga sempet beli batik dan oleh-oleh..hiks.

selesai lomba yang mengecewakan (karena satu tim ga masuk 3 besar) saya langsung diantar ke stasiun tugu. Keputusan saya untuk membeli tiket dulu baru ke gramedia ternyata tepat..kalau tidak..melihat pemandangan malam jogya yang indah..saya pasti tergoda menginap satu hari. bagus banget..mana ga panas..hehe..

foto diambil tanpa izin di http://ryn1love.wordpress.com/

dari stasiun tugu ke gramedia saya naik becak pulang pergi (bayarnya 30 rb saja ples ditunggui). Berbekal novel The Wednesdey Letter saya kembali ke bandung naik Lodaya kelas bisnis...hiks

kenapa lodaya? karena Turangga adanya jam 11 malam..saya ga tau nunggu dimana.
kenapa kelas bisnis? karena nyampenya sama saja..mending selisihnya buat beli novel.

jadi saudara-saudara..saya doyan naik eksekutif tapi yang argo..jadi sampainya lebih cepat dan ga banyak berhenti. sayangnya keputusan naik lodaya kelas bisnis ini salah banget...BADAN SAYA CAPEK GILA!