SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

27 April 2009

Tagged Under: ,

The Wednesday Letters: Surat Cinta di Hari Rabu

Share

Penulis: Jason F Wright
Penerbit: gagasmedia
Harga: Rp 48.450 (kutukutubuku.com)



novel ini jelas-jelas bertemakan cinta, jadi buat kaum adam pasti ga cocok banget. hehe. tapi kisahnya ga lebai kog.

Kisah berawal saat Jack dan Lauriel Cooper meninggal dunia berbarengan dalam kondisi berpelukan. Saat mengurus pemakaman keduanya ketiga anak mereka menemukan tumpukan surat yang ditulis sang bapak kepada istrinya. Ternyata Jack Cooper berjanji untuk selalu menulis surat pada istrinya di setiap hari rabu. Kebiasaan ini dimulai dimalam pernikahan mereka sampai akhirnya ia meninggal dunia, jadi ada ribuan surat yang ia tulis untuk sang isti selama kurang lebih 39th pernikahan mereka. Luar biasa bukan!!

Ia bahkan tetap menulis surat kala ia kecewa dan marah meski isinya cuma laporan menu makanan selama seminggu.

Alur cerita buku ini juga cukup mengejutkan sehingga kita tidak cepat bosan karena sudah merasa tahu ending ceritanya yang pasti happy ending. ada misteri kenapa malcoom-aank bungsu mereka- melarikan diri ke brazil dan tidak jadi menikahi Rain kekasihnya. ada misteri apakah hubungan Mathew dan Monica akan baik-baik saja, ada misteri apakah Laurie mengkhianati jack hingga mengandung Malcoom, dan misteri siapa bapak biologis malcoom. Rame..walau menurut saya kurang dalam, jadi kurang cihui.

Selanjutnya soal cover, covernya tak biasa karena dibikin berbentuk sebuah amplop. Di dalamnya lalu terselip surat lain yang menjadi penutup yang kata orang manis..hehe..kalau kata saya...susah bacanya..tulisan sambung.

berikut cuplikan surat pertama mereka

16 juni 1948

To Ny.Cooper


Percayakah kau bahwa akhirnya kita menikah juga? Kita sudah menikah! Betapa indahnya hari ini. Sekarang pukul 11:50 malam dan diseberang ruangan, kau sedang terlelap dalam tidur. Apa kau tahu bahwa malaikat juga bisa mendengkur? Aku baru tahu kalau ternyata mereka bisa mendengkur. Aku mengetahui ini karena kau juga mendengkur, dan kau adalah malaikatku.


Aneh sekali, aku tidak pernah kalau wanita juga bisa mendengkur. Kau pasti membenciku karena berpikiran seperti ini tapi apa yang dapat kau lakukan sekarang? Kita sudah menikah dan kau harus menerimaku apa adanya!


Aku sudah berjanji hari ini digereja dan aku akan berjanji lagi padamu malam ini. Mulai sekarang, aku akan menulis surat padamu setiap minggu. Dimana pun kita berada, entah didua sisi benua yang luas ini atau didalam ruang tamu yang sempit. Aku pasti akan menulis surat padamu. Tadinya, aku ingin menyimpan sebuah jurnal tapi aku tidak akan bisa konsisten menulisnya. Siapa juga yang ingin membacanya? Surat adalah hal lain. Surat mampu bertahan ditengah perputaran waktu.

Aku tidak mungkin mengatakan ini jika kau terbangun sekarang tapi berhubung kau sedang tidur.. aku akan mengatakannya disini: Terima kasih. Terima kasih karena telah menungguku. Terima kasih karena telah membuatku menunggu. Malam ini seindah yang aku bayangkan selama ini. Bukan. Malam ini JAUH LEBIH BAIK dari yang aku bayangkan. Malam ini merupakan sebuah berkah. Mukjizat


Aku akan membuat sebuah janji lagi ( percaya tidak percaya, aku belum pernah berjanji sebanyak ini dalam satu hari) Laurel, aku akan selalu mendampingimu. Tak peduli apa pun yang terjadi. Kita akan selalu bersama. Tanpa rahasia. Tanpa kejutan. Dan aku akan selalu setia padamu dalam segala hal


aku mencitaimu Ny.Jack Cooper

JC

katagua

*biasa aja..walau di beberapa adegan saya menitikkan air mata*

Post a Comment