SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

03 September 2009

Tagged Under:

gempa kemarin itu...

Share

kemarin saya masih berkutat sama skripsi, masih belagu..udah bingung sama hitungannya tetap aja ngutak ngatik sendiri..padahal sama pembimbing sudah diperbolehkan kembali walau kosong melompong...

saat asik-asik gitu -iya buat saya bikin skripsi asyik..makanya lama- bumi berasa goyang-goyang, untung otak saya cepat mencerna.. saya sadar itu gempa. Langsung lari keluar. Gempanya berhenti, mulai mematikan televisi dan laptop. Gempanya mulai lagi, saya keluar lagi tanpa membawa laptop apa flash disk. Saya merasa tragis aja kalau skripsi saya ketiban puing-puing dan harus ngulang dari awal lagi.. sighhh. Untunglah gempanya berhenti walau setelah leha-leha, ada gempa kecil yang kerasa.

Di mesjid depan yang lagi jadwalnya anak-anak mengaji terdengar banyak tangisan. Gak..ga ada yang terluka, tapi bapak-bapak nya pada heboh teriak-teriak..jadi anak-anak itu takut. Jiah... kalau heboh pada susah dikoordinir dong. Untung ga ada apa-apa..

bercermin dari keadaan ini saya jadi menyadari satu hal, masyarakat kita blum tanggap gempa.

Hal-hal yang harus dilakukan saat gempa bisa dilihat di blog ini. Lengkap punya. Mulai dari apa yang harus dilakukan sampai apa yang harus dipersiapkan kalau bantuan belum tiba. Baca ya..biar pada tau kalau melarikan diri lewat tangga itu berbahaya, berlindung di balik pintu dan di dalam mobil menyebabkan kematian.

nah si saya ngapain ya..setelah panik memikirkan orang-orang tercinta saya juga ingat kalau saya blum sholat.. degh.. blum mau mati........
trus hikmah yang saya peroleh dari gempa ini adalah
  1. tidak panik!! si saya sangking ga paniknya masih menimbang-nimbang perlu heboh apa gak.rencananya kalau gempanya menggila saya baru deh nyelamatin laptop, surat-surat berharga, dan setumpuk emas batangan itu dan uang,hehehe. padahal kalau gempanya menggila saya malah ga punya waktu buat nyelamatin macam-macam. ini harus jadi catatan.
  2. sempat terpikir berlindung di bawah pohon yang jelas-jelas bisa tumbang dan melukai diri
  3. ga kepikir buat ngambil dompet, hape, dan ijazah-ijazah.
  4. nanti kapan-kapan saya akan menyiapkan tas yang isinya bahan makanan dan minuman untuk bertahan hidup, ples obat-obatan.
  5. sholat begitu azan berkumandang..umur itu ga ada yang tau. Ga ada yang jamin sedetik ke depan kita masih hidup.
  6. nah ini nih yang ga ada disemua petunjuk penyelamatan diri... selalu pakai pakaian yang pantas walau di rumah. kebayang aja harus ngungsi tapi cuma pakai daster robek minus daleman.. kya...banyak kan cewek-cewek yang bobo cuma pakai panties dan kaos lalu melepas bra.. kalau kudu ngungsi dalam kondisi gitu..bisa dijauhin emak-emak yang nyediain makanan dong..
jadi hikmah saya

alwalys use your underwear and use the nice one!

jiahhhh pada mikir kemarin saya pakai underwear apa ga...hush..hush..bubar!!!
Post a Comment