SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

13 December 2009

Tagged Under:

Tes OCBC NISP

Share

Bulan kemarin saya ikutan tes OCBC NISP untuk posisi MDP loh.. dan sepertinya mereka sering rekrutmen nih.jadi kalau minat daftar aja.

Sekilas tentang perusahaan

PT. Bank NISP Tbk, merupakan bank keempat tertua di Indonesia, didirikan di Bandung pada tanggal 4 April 1941. Pada akhir tahun 2008, OCBC Bank-Singapura adalah pemegang saham pengendali dengan memiliki 74,73% saham Bank NISP melalui beberapa akuisisi sejak tahun 2004. SehinggaBank NISP merubah namanya menjadi PT. Bank OCBC NISP Tbk.

Tahap-tahapan Test

1. tes administrasi

Saya daftarnya online lewat jobs experd. Selanjutnya ada pengumuman via email dan henpon, selain di websitenya.

2. Tes Psikotest

Sebelum test kita diminta menyerahkan data-data pendukung seperti CV, ijazah, dan KTP.

Ada cerita lucu nih.. jadi sebelum datang ke jakarta, saya belum menyiapkan cover letter, jadilah pas di jakarta saya ngeprint dulu sekalian nyari alat tulis. Nah rupanya penampilan saya benar-benar ala "pengangguran nyari kerja" sampai bapak-bapak yang sedang fotokopi menawarkan saya segepok kertas yang saat saya baca -malamnya- merupakan ajakan investasi ala arisan-arisan yang transfer rekening gitu. Saya ga keliatan cerdas ya pak? Sampai-sampai ditawari ajakan begini..ckckck.

Btw ngeprint di jakarta mahal ya 1000 per lembar.. di bandung 150 udah paling mahal deh-dan dijamin ga laku- apa bikin bisnis fotokopian aja ya?

balik ke soal test. Testnya ternyata lengkap banget..dan banyak banget.... haha.. sampai lupa test apa aja. Test gambar ada, tes koran (paulie) juga ada, abstrak, verbal, numerik, simbol, bahkan test pengetahuan umum juga ada. TPU nya benar-benar umum ya.. seperti siapa penemu peniicilin, gunung tertinggi, danau terbesar, dsbnya. Untungnya ga ada sistem minus. Haha.

3. FGD dan wawancara

FGD nya sih biasa.. satu kelompok 5 orang yang berperan jadi manajer suatu perusahaan. Selanjutnya kita diminta menyelesaikan persoalan-persoalan dalam waktu terbatas. Persoalannya lumayan banyak..lebih dari 10. Jadi pintar-pintar bagi waktu ya. Ga usah kebanyakan debat.

Selesai FGD kita langsung wawancara loh. Dalam grup juga. hihi.. Pusing ga? Nah wawancara nya full english. Di bagian ini banyak peserta yang beda persepsi sama pewawancara. Ditanya A jawab B. Saya juga. :blush: Jadi saran saya kalau ga ngerti sama yang ditanyain.. tanya balik aja. oke

Sayangnya saya cuma sampai tahap ini nih.. ga lolos ke tahap berikut. Jadi infonya cuma bisa segini. Ngebantu lah... dikitttt. Nah Kalau mau lihat-lihat posisi yang ditawarkan OCBC NISP klik disini. Sukses!!
Post a Comment