SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

27 February 2010

Di Indonesia lagi heboh rencana mengkriminalisasikan nikah siri. Pendapat saya begini...

prinsipnya kita tidak boleh mengharamkan yang dihalalkan dan dipermudah oleh Allah SWT. Kalau nikah sudah terpenuh syarat dan rukunnya, berarti sah. Bahwa ada dampak negatif karena tidak dicatat di KUA, itu yang harus kita selesaikan. Bukan menyalahkan nikahnya yang sah.


Hanya saja.. kalau seorang pria ini benar-benar mencintai kamu teman, Bukankah dia akan berusaha sekeras mungkin untuk memberikan dirimu sebuah pernikahan impian?

Gaun yang membuatmu terlihat bak ratu, make up yang membuat semua orang berkata "Bikin Pangling..", foto-foto yang akan dengan bangga kau pajang di ruang tamu hingga usia 70, dekorasi yang indah, makanan yang enak, cincin terbaik, dan sebuah buku nikah.

Tanpa bersungut-sungut, apalagi menempatkan mempelai wanita di tengah prahara membela orang tua atau membela calon suami.

Postingan ini terinspirasi oleh Abang ipar saya, yang berkata

"Tidak masalah mama-papa Adek minta begitu. Kita usahakan saja. Abang ingin memberikan yang adek dan orang tua adek inginkan. Abang mau adek bahagia" dengan wajah tersenyum sambil menenangkan kakak saya.

Kakak saya yang kesal akan permintaan mama-papa yang mulai membuat budget membengkak, yang membuat mereka menghabiskan tabungan sampai receh-receh terakhir, yang membuat mereka tetap tinggal di rumah kontrakan tanpa kompor gas dan kulkas, setelah pesta mewah puluhan juta itu berakhir.


Semua demi membahagiakan kekasih hati, pendamping hidup hingga mati. Karena pernikahan ini direncanakan untuk yang terakhir.

Nikah siri di mata si Capcai

27 February 2010 capcai bakar

Di Indonesia lagi heboh rencana mengkriminalisasikan nikah siri. Pendapat saya begini...

prinsipnya kita tidak boleh mengharamkan yang dihalalkan dan dipermudah oleh Allah SWT. Kalau nikah sudah terpenuh syarat dan rukunnya, berarti sah. Bahwa ada dampak negatif karena tidak dicatat di KUA, itu yang harus kita selesaikan. Bukan menyalahkan nikahnya yang sah.


Hanya saja.. kalau seorang pria ini benar-benar mencintai kamu teman, Bukankah dia akan berusaha sekeras mungkin untuk memberikan dirimu sebuah pernikahan impian?

Gaun yang membuatmu terlihat bak ratu, make up yang membuat semua orang berkata "Bikin Pangling..", foto-foto yang akan dengan bangga kau pajang di ruang tamu hingga usia 70, dekorasi yang indah, makanan yang enak, cincin terbaik, dan sebuah buku nikah.

Tanpa bersungut-sungut, apalagi menempatkan mempelai wanita di tengah prahara membela orang tua atau membela calon suami.

Postingan ini terinspirasi oleh Abang ipar saya, yang berkata

"Tidak masalah mama-papa Adek minta begitu. Kita usahakan saja. Abang ingin memberikan yang adek dan orang tua adek inginkan. Abang mau adek bahagia" dengan wajah tersenyum sambil menenangkan kakak saya.

Kakak saya yang kesal akan permintaan mama-papa yang mulai membuat budget membengkak, yang membuat mereka menghabiskan tabungan sampai receh-receh terakhir, yang membuat mereka tetap tinggal di rumah kontrakan tanpa kompor gas dan kulkas, setelah pesta mewah puluhan juta itu berakhir.


Semua demi membahagiakan kekasih hati, pendamping hidup hingga mati. Karena pernikahan ini direncanakan untuk yang terakhir.

23 February 2010

Foto-Foto Wisuda Itu

23 February 2010 capcai bakar

Sesuai janji saya di postingan ini, berikut foto-foto studio wisuda saya. Teman-teman facebook udah pada lihat sih..-udah lama bahkan- cuma... karena ada yang minta blog saya di update *melirik keblug* jadilah saya posting ini. Hahaha.



Foto sendiri. Harap maklum kalau kebayanya ga keliatan.. soalnya kan ada accident ga pake furing gitu.. hiks..hihi...
Jadi saya tau Kartika itu dari rekomendasi Mbak Aini. Ternyata eh ternyata itu toko mamanya teman kuliah. Hahaha... Anak-anak kampus pada banyak yang jahit di beliau sih dan pada puas. Kalau saya gimana? Agak kurang puas karena ga bikin saya jadi langsing keliatannya. Ngarep. Haha. Tapi beneran deh..jahitannya rapi banget dan cepat.



Foto bertiga.



Nah ini dia foto keluarga yang bikin lama itu... kekekek.

Ceritanya Adik saya perlu foto keluarga untuk album kelulusannya. Tadinya saya pikir HARUSNYA hanya keluarga inti, sehingga nantinya foto keluarga ini akan norak sekali. Soalnya 10 orang sodara-sodara! 10 orang! Pas banget sama jatah dari Jonas.

Tapi kemudian adik saya berkata "Tenang aja kak....yang lain bahkan bareng kakek-nenek nya" Oooooo *bernapas lega*

Btw sekolah mahal tetap aja norak. Haha. Peace...

Awalnya fotonya begini.



Si adek akhirnya foto di Jonas juga, kena biaya tambahan sebesar Rp 40.000. Kalau si abang foto sendiri di rumah, biaya tambahannya Rp 70.000. Pyuhhh. Ngurus foto ini benar-benar nguras waktu dan jiwa deh.
  1. Aku ga dikasih tau kalau harus Acc dulu sebelum dipigura. Jadilah datang dengan harapan membawa foto wisuda eh malah disuruh nunggu buat Acc.
  2. Tunggu punya tunggu ga dipanggil-panggil juga. Ternyata fotonya blum selesai/ ga ketemu. Alasannya Jonas lagi ada problem sama sistem informasinya. Hmmmm.
  3. Baru ditelpon beberapa hari kemudian untuk acc. Gw diminta datang lagi kesana. What???? Karena ga mau ngabis-ngabisin waktu, aku minta fotonya dikirim via email aja. Katanya Oke.
  4. Eh dihubungi lagi sama Jonasnya dan diberitahu kalau ga bisa dikirim via email. Harus dilihat langsung. %^&*(!!!
  5. Pergi kesana dan liat.. Hasilnya ga oke. Silahkan ulangi Point 3-4. ^__^ Serius.. Aku minta dikirim via email lagi. Dan minta dibikin dua versi.. lebih dove dan hitam putih. Buat ngebandingin hasilnya. Mana yang lebih bagus.
  6. Eh ga bisa juga lewat email.. padahal pas diminta bilangnya oke-oke aja. Datang kesana lagi dan ternyata.... belum diedit apalagi dicetak. Disuruh nunggu. *manyun* dan ga dibikin versi hitam putihnya *tambah manyun*
  7. sudahlah saya mau cepat selesai tuan!
Dan setiap kali aku bolak-balik minta foto untuk di-acc atau diambil, nunggunya lama banget... Alasan mereka, ini orderan lama jadi ga masuk di sistem informasi yang baru. Blah... siapa sih programmernya..lagian yang bikin orderan ini jadi lama siapa? Coba bisa kirim via email. Ga canggih amat! *merepet* Haha.

Sudahlah.. Gw juga ga mau merepet banyak sama mereka...ini kan custom made ya.. jadinya.. sudahlah.. ikhlas aja. Tapi gigi rapat. Grrrrrr.


oke..ini vendor-vendornya (halah)

Kebaya: Toko Kartika di Pasar Baru Bandung Lt 3. RP 300.000 (atas bawah bahan dari saya) T_T kebaya tanpa furing dan bustier yang kegedean-ini sepertinya karena ada kesalahpahaman antara saya dan ibu pemilik waktu ngobrolin soal desainnya-. Tapi rapi dan cepat loh.

Make Up dan Kerudung : Ibu Popon, salon dekat rumah. sebelah Mesjid Hidayahtullah. Rp 50.000 saja

Foto: Jonas paket wisuda 395.000 + 110.000 (buat ngecrop orang, satu foto studio dan satu foto sendiri)