SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

27 February 2010

Tagged Under:

Nikah siri di mata si Capcai

Share

Di Indonesia lagi heboh rencana mengkriminalisasikan nikah siri. Pendapat saya begini...

prinsipnya kita tidak boleh mengharamkan yang dihalalkan dan dipermudah oleh Allah SWT. Kalau nikah sudah terpenuh syarat dan rukunnya, berarti sah. Bahwa ada dampak negatif karena tidak dicatat di KUA, itu yang harus kita selesaikan. Bukan menyalahkan nikahnya yang sah.


Hanya saja.. kalau seorang pria ini benar-benar mencintai kamu teman, Bukankah dia akan berusaha sekeras mungkin untuk memberikan dirimu sebuah pernikahan impian?

Gaun yang membuatmu terlihat bak ratu, make up yang membuat semua orang berkata "Bikin Pangling..", foto-foto yang akan dengan bangga kau pajang di ruang tamu hingga usia 70, dekorasi yang indah, makanan yang enak, cincin terbaik, dan sebuah buku nikah.

Tanpa bersungut-sungut, apalagi menempatkan mempelai wanita di tengah prahara membela orang tua atau membela calon suami.

Postingan ini terinspirasi oleh Abang ipar saya, yang berkata

"Tidak masalah mama-papa Adek minta begitu. Kita usahakan saja. Abang ingin memberikan yang adek dan orang tua adek inginkan. Abang mau adek bahagia" dengan wajah tersenyum sambil menenangkan kakak saya.

Kakak saya yang kesal akan permintaan mama-papa yang mulai membuat budget membengkak, yang membuat mereka menghabiskan tabungan sampai receh-receh terakhir, yang membuat mereka tetap tinggal di rumah kontrakan tanpa kompor gas dan kulkas, setelah pesta mewah puluhan juta itu berakhir.


Semua demi membahagiakan kekasih hati, pendamping hidup hingga mati. Karena pernikahan ini direncanakan untuk yang terakhir.
Post a Comment