SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

14 May 2010

Tagged Under: ,

(11) Ke Jakarta aku cari kerjaaa

Share

Hari ini saya ada tes -lagi- di Jakarta. Panggilan dari PT Bussan Auto Finance, perusahaan yang membiayai kredit motor Yamaha, untuk posisi Coorporate Planning. Ternyata walau sudah berkali-kali ikut tes, saya masih terkagum-kagum -tepatnya terbengong-bengong- mendapati berbagai variasi test.

Kali ini tesnya simpel. Isi data lalu bikin essay dalam bahasa Inggris tentang kenapa kita ingin bekerja di PT BAF dan apa kontribusi yang bisa diberikan untuk perusahaan jika diterima, 750 kata saja. Selanjutnya diberi tes kemampuan matematika dasar (tambah, kurang, kali, bagi) dan tes ketelitian (sisi kiri sama tidak sama sisi kanan) yang masing-masing dikerjakan dalam waktu tiga menit. Banyak-banyakan.

Lalu ada test kepribadian dan test kemampuan excell. Iya excell. Pelajari rumus If, Sum, Average, lookup, bikin diagram, persentase, dan sepertinya itu saja. Hihi. terakhir wawancara deh.

Dan saya selesai saat jam kantor usai di hari jumat. Macet, hujan serta ga tau jalan. Lengkap sudah. Nunggui taksi, penuh. Daripada kebasahan saya memutuskan naik Busway. Tunggu punya tunggu kog penuh banget. Saya takut BB baru dijambret *eh* , Jakarta kan tingkat kriminalitas-nya tinggi. Waktu nunggui busway saya liat di jalan banyak taksi kosong. Ya sudah saya putuskan naik taksi saja.

Keluar dari halte busway -padahal udah bayar- saya lalu menunggu di tepi jalan.. loh kog taksi-taksi ini ga mau berhenti. Sombong sangat. Lihat di twitter -maklum sekarang mobile. dikemplang pembaca- rupanya macet dan banjir. Pyuh...

Sayapun melirik tukang ojek. Dapat satu.. di jam 8 malam. Bayangkan dari jam 5 sore. Seketika saya langsung kagum sama penghuni kota Jakarta -terutama mbak-mbak yang pakai angkutan umum tapi masih pakai highheels-. Jujur saya sempat pengen nangis, udah mau pulang aja ke Bandung. Malu.. saya lembek betul.

Dan hari itu ditutup dengan makan lezat bersama jeng Rikka sambil bertukar gosip. Saya baru kembali ke Bandung jam 12 malam. hahaha..... lupa waktu.

Sekilas info
dari bandung ke Gedung Sentra Mulia, Kuningan naik travel X-trans (depan ciwalk) yang ke Blora. Langsung berhenti di depan gedungnya.
Post a Comment