SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

07 May 2010

Tagged Under: ,

(4) Tes Kerja: PT Pembangunan Jaya Ancol

Share


Iya ini perusahaan yang bikin Taman Impian Jaya Ancol itu loh, bikin Dufan, Seaworld dan banyak lagi. Saya men-drop CV di perusahaan ini saat job fair di ITB. Dan dapat panggilan Tes Kemampuan beberapa minggu kemudian.

Tahapan tes:
  1. Kemampuan
  2. Wawancara SDM
  3. Wawancara User
  4. Wawancara Direksi
  5. Kesehatan
Tes Kemampuan verbal, abstrak, dan matematika

Tes kemampuan verbalnya seperti ini, Ada artikel lalu ada pilihan (a) Benar dan dapat disimpulkan dari artikel tersebut (b) Salah dan dapat disimpulkan dari artikel tersebut (c) tidak dapat disimpulkan. Semua soalnya seperti ini.

Tes kemampuan abstraknya menentukan lokasi dan jumlah lubang jika selembar kertas yang dilipat sedemikian rupa dilubangi. Nah..pusing-pusing da.. Tapi ini tes abstrak yang paling menyennagkan yang pernah saya coba. Biasanya ngeliatnya aja bikin pusing. Hihi

Tes Matematika. Kita diberi satu lembar data berbentuk tabel. Tabelnya banyaaaaaakkk. Dari tabel itu kita diminta menjawab seluruh pertanyaan. Dan pertanyaannya ga gampang loh.. ada pertanyaan

"jika perusahaan ingin mengurangi biaya, faktor mana yang paling berpengaruh?"

jawabannya
(a) faktor a sekian persen dan faktor b sekian persen
(b) faktor b sekian, faktor c sekian
dan kombinasi lainnya.

*menelan ludah*

Hasil test langsung diumumkan hari itu lewat SMS yang lolos akan dihubungi lewat sms untuk wawancara SDM esok harinya.

Gaji dan lain-lain

Untuk S1 selama 1 tahun (masa kontrak) gajinya 3,75 juta rupiah per bulan. Itu take home pay. Dalam setahun dapat 16 kali gaji (12 gaji bulanan, gratifikasi 3 kali, dan thr 1 kali)

Bonus tahunan biasanya didapat pada bulan Juni (setelah RUPS) sebesar 5-6 kali gaji.

Setelah setahun gajinya naik jadi 4,5 juta. Setelah setahun itu berdasarkan hasil review setiap tiga bulan sekali peserta yang lulus bisa diangkat jadi karyawan tetap, kontrak dilanjutkan, atau kontrak tidak diperpanjang.

Fasilitas: Ada Jamsostek, asuransi jiwa, Dana Pensiun, pesangon, dan tentunya tiket masuk ke wahana-wahana.

Good Luck!
Post a Comment