SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

20 August 2010

Tagged Under:

Belajar dari @jessjumboo The Stinky Armpit Girl

Share

Anak-anak remaja yg manis, tante tau sekarang lagi musim twitter. Selain RT bukan singkatan Reply To kalian harus tau ada yg namanya Bot di twitter. Bot itu apa sih tante, alas kaki yang keren dan mahal itu ya? Yang sering dipakai artis-artis Korea?

Bukan Nak. Bot itu twitter yg diprogram untuk ngetweet sendiri. Gimana caranya? Bot ini mendapat tugas buat mencari tweet yang mengandung kata-kata tertentu. Setelah dapat, ia diprogram untuk meng - RT tweet tersebut.

*****

Bingung ya? Pakai contoh aja ya Nak..

Ini ada bot dengan akun @ibuibuhamil. Dia akan mencari setiap tweet yg berisi kata "Ngidam"

Jadi kalau tante nge-tweet
"Duh pengen makan cimol nih.. Ngidam berat"

Nah si bot @ibuibuhamil ini akan membalas seperti ini
"Udah berapa bulan? RT Duh pengen makan cimol nih.. Ngidam berat"

Ngerti, Nak?


Nah cara mengenali bot gimana, Tante? Pertama Tweet-annya sama semua.. Kedua ya cuma itu


*****

Nah bot yg lagi ramai diperbincangkan kawula muda di ranah twitter adalah @Guru_PKN

Kenapa jadi ramai? Bot ini khusus mencari tweet-tweet yg berisi kata-kata makian dan dibalas dengan "Bahasa kamu kayak orang ga sekolah!"


Tante mengerti kalian pastilah kesal, lagi emosi, maki-maki biar lega, eh ada guru PKN sok ngasih tau.

Tapi karena ini bot anak-anak.. Kalau kalian berantem sama dia cuma jadi bahan tertawaan dunia twitter sejagat raya seperti @jessjumboo

Neng @jessjumbo ini bolak-balik marah-marahin @guru_pkn, ngehina-hina, ngejek-ngejek.. Eh lawannya anteng aja. Ya iya lah itu mesin. Ga ada urusan kecuali kalian ngetweet pakai "kata sakti"



Pelajaran apa yang bisa kita petik anak-anak?

Satu sebelum marah sama orang di twitter.. Coba cek timeline dia.. Sama apa bervariasi? Kalau sama itu berarti dia mesin. Dia bot. Sudah jangan mempermalukan diri sendiri. Udah "Mulutnya ga bersih, ga cerdas juga" Malu kuadrat.

Dua.. Orang tua jaman sekarang ga ngasih cabe ke mulut lagi ya? Kog gampang banget sih pada maki-maki? Ngomong anj*ng, ta*, kampr*t, etc seenaknya. Please deh nak, kalian sekolah kan? Bukan anak jalanan kan? Orang yang baca kata-kata kalian bisa memandang rendah kalian. Mau?

Dan kalian *melirik tajam ke teman-teman Tante* udah dewasa tapi kelakuan kayak JessJumboo, boo plis deh kasih contoh yang baik kenapa? Mau dicolek? *bawa sabun colek kemana-mana*:p

*****

Ps:
  1. kalau mau liat Jessjumboo berantem gimana sama Guru_PKN monggo dilirik timelinenya. Setelah itu monitornya silahkan dicuci.. pasti kotor banget. Pyuhh anak jaman sekarang.
  2. The Stinky Armpit Girl itu adalah julukan yang diberi JessJumboo ke dirinya sendiri. Bukan saya. Orang baik giniii...
Post a Comment