SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

22 October 2010

Tagged Under:

Baterai Bekas Dibuang Sayang

Share

Alkisah suatu hari Neng Capcai yang hot-hot spicy ini mampir ke milisnya BBV (Bandung Blog Village), lirik punya lirik loh.. kog.. ada lomba cihui tentang greenlifestyle dari kumkum.dagdigdug.com. Niat awal ikutan..malah jadi browsing-browsing tips-tips gaya hidup hijau pro lingkungan ini. Banyak tips bagus dari mereka loh.

Artikel yang paling saya suka adalah tentang baterai bekas ini. Saya tau sih kalau baterai itu ga boleh dibuang ke tempat sampah.. karena bisa meledak. Haha. Neng Capcai memang lucu.. dia kira baterai itu hair spray. Ternyata oh ternyata menurut artikel itu baterai itu mengandung banyak logam berat berbahaya yang bisa mencemari air dan tanah. Jadi sampahnya harus dikelola dengan benar. Nah lo. Trus baterainya mau diapain? dijadiin mainan Nandra? Secara pengelolaan sampah di RT RW saya masih tradisionil.

Jangan takut jangan gundah.. beruntunglah saya tinggal di Bandung karena sampah baterai itu bisa dikumpulkan di

Tobucil
Jl. Aceh no.56
Telp: 022 - 426 1548
cp: Tarlen

Yayasan Kontak Indonesia
Jl. KHA Dahlan No. 67
Telp: 022 - 723 0735
cp: Endy

Nanti sampah baterai-baterai itu sama mereka komponen baterainya didaur ulang, sementara komponen seperti kadmium dan mangan akan dinetralisir dan kemudian dikubur dengan mekanisme yang sudah memenuhi standar manajemen limbah agar tidak mencemari air tanah.

Ahay keren ya.. Lah di kota lain gimana? Sayangnya baru ada di Jakarta dan Bandung nih. selain kedua kota tersebut saya sarankan untuk mengumpulkan baterainya secara kolektif (sebarkan ke RT RW kalau mampu haha) dan kirim aja via Tiki ke alamat-alamat tersebut. Repot ya? Gpp.. kan demi lingkungan ini.. demi anak cucu kita.
Post a Comment