SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

20 October 2010

Tagged Under: , , ,

Duo Hippo Dinamis dan Married with Brondong

Share



Ingat buku-buku yang belum selesai saya baca dan janji tidak akan membeli buku baru sebelum buku-buku itu selesai dibaca? Ingat? Yak.. janji tinggal janji. Belum ada satupun dari buku-buku itu yang sudah saya selesaikan saat saya menyerah kalah oleh godaan dua novel grafis ini. Ampuni Capcai ya Allah.

Dua buku ini walau namanya bawa-bawa kata novel, bacanya sebentar aja. Selesai baca masih ada rasa tidak puas. Iya kalau biasa baca buku tebal (ehm! seperti saya) begitu baca buku tipis berasa masih lapar. Masih mau lagi. Tapi apa daya.. lagi tidak selera menyelesaikan buku-buku tebal itu. Silahkan kemplang pembaca bertingkah ini.


Duo Hippo Dinamis, Tersesat di Byzantium

Penulis : Duo Hippo, Trinity dan Erastiany. Blog dua hippo bisa dilihat disini
Tukang gambar : Sheila Roswita
Penerbit : b first
Harga : Rp 29.250 (Togamas)



Buku sebelah kanan tiada lain tiada bukan karya backpacker sekaligus blogger terkenal, Mbak Trinity, pemilik blog naked-traveler.com. Setelah mengeluarkan dua buah buku yang disadur dari blognya sekarang Trinity bersama Nina (teman jalan yang sering muncul di cerita TNT) mengeluarkan novel grafis ini. Isinya lebih detail dari novel maupun blognya, jadi kalau sudah punya dua novel terdahulu dan pembaca setia blognya, membeli novel grafis ini tidak rugi. Gambarnya juga bagus banget.


Pada bagian pertama ini DHD menceritakan petualang mereka di Turki, tersesat di pasar, salah kostum saat mencoba pemandian tradisional turki, bertemu kriminil tapi baik hati yang mengajak mereka jalan-jalan, bertandang di rumah penduduk lokal yang tetap menjamu mereka dengan baik walau kondisi keuangan lagi sulit, dan masih banyak lagi.


Married with Brondong

Gambar dan cerita : Mira Rahman dan Vbi Djenggotan, blog mereka bisa dibaca disini
Penerbit : bikumiku
Harga : Rp 23.450 (Togamas)


Novel grafis ini bercerita tentang pernikahan Bo dan Jo yang usianya terpaut tujuh tahun. yang lebih dahulu lahir tentu terbaca dari judulnya kan? Edisi pertama ini menceritakan bagaimana mereka bertemu, jatuh cinta, memutuskan menikah dalam tempo sesingkat-singkatnya, dan kisah pengantin baru lainnya.


Banyak bagian dari buku ini yang saya suka. Tersenyum-senyum sendiri sampai menangis. Uhh bagus banget. Ceritanya memang tentang kehidupan mereka sehari-hari tapi dituturkan tanpa menggurui apalagi menyombong. Bagus pisan lah. Mau spoiler sedikit tapi takut merusak suasana saat membaca pertama kali. Pokoknya buku ini cocok sekali buat yang sedang mencari jodoh. Ayoo dibeli!


Oh ya kalau mau lebih hemat, kedua buku ini bisa dibeli di bikumiku.com hanya seharga Rp 58.000 saja. Kalau di Togamas cuma Rp 52.700 .


By the way busway.. setelah kedua buku ini saya lalu membeli dua buah buku lagi dan sudah selesai membacanya sebelum tumpukan buku yang dijanjikan itu selesai dibaca. Ampuni Capcai ya Allah.Hahaha.

Next in Capcai Sedang Merekomendasikan :)0
Post a Comment