SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

27 October 2010

Tagged Under: , , ,

Tabunganku

Share


Dalam rangka mewujudkan impian punya rumah berhalaman besar dengan kolam renang dan trampolin saya mulai mencoba-coba berbagai jenis investasi. Sejak baca postingannya Ms Tyaa saya jadi ingin membuat akun Tabunganku karena jenis rekening ini tidak menyediakan ATM (jadi tidak bisa kapan saja diambil, harus memantapkan niat ke Bank yang mana bikin malas kalau tidak perlu sekali) dan tidak ada potongan biaya bulanan. Yak sebagai (mantan) mahasiswi cantik yang saldo rekening tiap bulannya minimun, potongan biaya bulanan itu bikin nyesek jendral. Bunga ga dapat duit kepotong terus.

Jadi pergilah saya ke CIMB Niaga (tadinya mau ke BNI apa daya Niaga ini sebelahan dengan supermarket besar) membawa KTP dan diri. Buka rekening, bret..bret.. voila jadi sudah.

Sayangnya bunganya kecil nih (woiii riba!) hanya 1% per tahun. Jadi kalau saya menabung seratus ribu setiap bulan di akhir tahun uangnya cuma nambah Rp 12.000 ? Jleb! Investasi apa ini. Jadilah saya memutuskan rekening ini jadi tempat menyisihkan zakat saja.

Iya saya mau meniru Bapak yang selalu menyisihkan zakat di kaleng daripada memberi ke badan Amil. Setiap ada tetangga yang kesusahan, Bapak akan segera membantu dari si kaleng. Begitu juga kalau ada jalan yang rusak dekat rumah, kaleng inilah yang dibongkar. Kan kita dianjurkan untuk membantu yang dekat-dekat dahulu.. betul tidak?

Informasi lain:
  1. Dapat handuk sebagai welcoming bag (?)
  2. setoran awal dan jumlah saldo minimal Rp 20.000
  3. Setoran selanjutnya minimal Rp 10.000
  4. minimal penarikan di counter Rp 100.000
  5. saldo Rp 0 - 500.000 tidak mendapat bunga
  6. saldo Rp 500.000 - 1.000.000 bunganya 0,25% pertahun
  7. saldo diatas Rp 1.000.000 bunganya 1% setahun

Post a Comment