SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

03 November 2010

Tagged Under:

Sekilas Inpo aja

Share

Tadinya saya mau mengawali bulan ini dengan berita baik "Akhirnya dapat kerja.." eh tapi ya gitu deh.. coba lagi award. Jadi kepikiran buka kursus tes kerja aja. Hahaha.

Jadi kemarin saya mencoba melamar jadi diplomat di Deplu. Tes administrasi beres. Tes tulis saya bengong. Bengong abis. Sudah tidak berharap. Ternyata lulus. Lanjut ke tes Toefl, dan gagal. Mmmm... Ya sudah ga masalah belum tahap akhir ini jadi harapannya belum maksimal.

Terus saya melamar ke Depkeu. Administrasi lolos. Tes potensi akademik tidak semuanya diisi, jadi tidak terlalu optimis tapi pede. Hihi. Lanjut ke tes psikotest, tes lari, dan wawancara akhir. Pengumumannya tanggal 3 kemarin dan nama saya tidak ada. Hmmm. Karena sudah pernah gagal di BI waktu tahu nama saya tidak ada tidak terlalu kecewa sih. Sudah ikhlas. Kalau dulu doanya "Allah saya maunya BI. Pokoknya BI walau itu bukan yang terbaik" Ngotot dan sombong abis. Sekarang doanya "Allah kalau depkeu yang terbaik maka luluskan saya. Kalau bukan ikhlaskan saya dan beri saya yang terbaik."

Walau tetap sempat nangis dan tidur-tiduran seharian.

Tes psikotest itu capek. Saya sudah mulai mual, pegal, dan puyeng setiap tes Pauli atau tes koran. Membayangkan harus tes lagi dan mengulang perjuangan dari awal, bikin saya menarik nafas dalam-dalam. Tapi ini kan seperti kemarin saya belajar berenang. Saat saya mulai kehabisan tenaga untuk berenang dan tidak tahu berapa lama lagi sampai di ujung.

Saya bisa saja memutuskan minggir (pindah jalur), tapi selamanya saya akan berpikir kalau saya tidak sanggup berenang dari ujung ke ujung. Selamanya saya akan berenang di pinggir. Padahal kalau dilihat jarak saya ke ujung dengan ke pinggir sama saja. Rugi ah.

Ya sudah. Coba lagi. Laporan komplit tesnya gimana nanti saya tulis ya. Sekarang mau cari pantai atau pemancingan sepi. Mall diskon boleh juga lah. :p

Post a Comment