SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

28 December 2010

Tagged Under: ,

Les Bahasa Inggris (lagi) di EF

Share


Dalam rangka mengurangi kerutan kening HRD setiap saya wawancara bahasa inggris, beberapa bulan ini saya mengikuti les bahasa Inggris di English First . Rencananya mengambil kelas conversation tapi apa daya level Capcai ga nyampe. Jadi sebelum les di EF kita diberi tes penempatan (IDR 60ribu saja) yang terdiri atas tes tertulis, pilihan ganda dan essai, serta wawancara.

Tes tertulis saya oke.. sebagian besar benar. Wawancaranya yang auw.. auw.. Jadilah saya terdampar di sebuah kelas yang didominasi anak SMA atau baru mau kuliah. Untuk menggambarkan gap umur yang besar, saat saya mengatakan "Have fun go mad" anak-anak itu melongok dong. Ga ngerti aja gitu. Ini have fun go mad loh, istilah disko paling populer sedunia. Pulang dari tempat les saya langsung beli krim malam anti keriput. Pyuhhh.

Menjelang natal di dinding EF bertebaran surat anak-anak kecil kepada Santa. Saya pun membaca surat-surat itu satu per satu. Beberapa tulisan sulit dibaca. Beberapa bikin ketawa. beberapa bikin hati melongo melihat daftar wish listnya anak SD. Bener-bener deh permintaan anak sekarang, kagum sama emak bapaknya.

Dear santa,
My name is Chacha. I have been a good girl because I help my mummy. I want alphard, psp, camera, jaguar, and nerf

Dear santa,
My name is Anastasia. I have been a good girl because I help my mom. I want car, ring, and wii.

Dear santa,
My name is Ghysa. I have been a good girl because I help my mom. I want psp and laptop.

Dear santa,
My name is Nadila. I have been a good girl because I help my family. I want car jaguar.

Yang ini bahkan mintanya ga tanggung-tanggung

Dear santa,
I want airport.

Yang satu ini bikin saya ketawa ngakak.. Lucu banget sih anak-anak kecil ini.

Dear santa,
My name is Lina. I have been a good gril because I play the computer.

Yang satu ini bikin saya meleleh.. hihi.. besarnya sama tante ya sayang

Dear santa,
I have been a good boy because I love my family. I want Ferrari and ps.

Dan pemenangnya adalah Naura... Hebat!

Dear santa,
My name is Naura. I have been a good girl because I love my dad, my mom, and my sister. I want candy and gift for my family.

By the way, kalau ditanya enakan les dimana, di EF atau di TBI (dua tempat les bahasa inggris terpopuler di Bandung) saya suka bingung. Saya les di TBI untuk TOEFL sehingga di kelas Toefl Preparation-nya suasananya serius. Ada games juga walau tidak semeriah di EF, yang mungkin diakibatkan teman sekelas yang sudah kuliah tingkat akhir dan hendak mengambil S2. Materinya juga fokus, lebih mendalami trik-triknya.

Di EF karena kelas yang saya ambil kelas umum, materi pelan-pelan dibiasakan dalam percakapan dan penggunaan sehari-hari. Banyak materi yang dapat menambah pengetahuan kita tentang budaya dan kondisi negara-negara lain. Dan karena teman sekelas sebagian besar masih SMA, suasananya meriah. Buat saya yang berjiwa muda dan suka ga sadar umur ini sih senang-senang saja.
Post a Comment