SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

09 February 2011

Tagged Under: ,

Novel : Here, After

Share

Judul : Here, After

Penulis : Maheer Pradana

Penerbit : Gagas Media

Harga :


Maheer ini teman kuliah di Manajemen UNPAD (fakta penting! Halah) dan ini merupakan novel pertamanya. Buku ini agak-agak gimana gitu, dibilang novel kog rasanya kurang tepat. Saya lebih merasa ini merupakan kumpulan cerita pendek. Tapi dibilang kumpulan cerpen ga tepat juga karena satu cerita dengan cerita lain saling berhubungan. Jadi mirip novel gitu.

Here, After bercerita tentang kisah-kisah cinta yang ga happy ending. Satu kisah hanya bercerita tentang satu tokoh dan hubungannya dengan tokoh lain. Kisah cinta si tokoh lain akan diceritakan pada cerita berikutnya dengan tokoh lainnya lagi. Jadi sebagian besar merupakan jenis cinta "bertepuk sebelah tangan.com"

Saya baru kali ini baca cerita cinta yang ditulis serius oleh seorang lelaki. Soalnya kalau yang kocak-kocak macam Raditya Dika dan Adhitya Mulya sih pernah. Dan saya lebih suka cerita cinta model Here, After ini. Auranya gelap sih, tipikal para lelaki yang tidak percaya akan kekuatan cinta, yang ga percaya ending happily ever after, yang percaya cinta hanyalah merupakan penafsiran salah dari aktivitas hormon.

Berhubung sering baca novel yang happy ending begitu baca novel seperti ini rasanya segar banget. Suka. Dan jadi lumayan tahu sudut pandang lelaki soal cinta-cintaan. Ga ada satu ceritapun yang bikin saya kecewa, bahkan ada satu kisah yang bikin saya "@#$%^! Maksudnya gini toh. Ga nyangka! Bagus banget. Kirain salah ketik."

Kalau lihat di timelinenya Maheer sih sepertinya banyak juga yang suka dengan novel ini dan banyak banget yang merasa kalimat-kalimat di Here, After itu saya banget. Kalau saya enggak. Perasaan saya banget itu ga ada. Quotes yang saya banget juga enggak ada. Mungkin karena saya belum pernah mengalami kisah-kisah cinta seperti kisah-kisah di novel ini. Lucky me hah? Hehehe

Katagua

Wajib beli! Ceritanya bagus, ga chicklit, unisex, dan bervariasi. Dan saya bingung bagaimana mereviewnya tanpa jadi spoiler
Post a Comment