SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

16 February 2011

Tagged Under: ,

Penghuni Baru

Share


Gara-gara mbak Nita Selya, yang terpengaruh Dee Lestari, membeli tanaman sansevieria untuk mengurangi radiasi komputer di meja kerjanya , Sayapun kecentilan pengen beli juga. Pengen nyoba-nyoba melihara tanaman. Sebenarnya saya suka tanaman yang berbunga. Lebih indah kan. Tapi ternyata memelihara tanaman berbunga tidak semudah mencari bunga bank. Jadi saya mengalihkan target percobaan ke tanaman pohon yang lebih tahan banting. Tahan banting kalau pemiliknya malas.

Sansevieria ini perawatannya gampang, tidak seperti namanya yang susah betul. Cukup disiram dua kali seminggu dan diberi pupuk delapan bulan sekali. Sansevieria juga dapat diletakkan di tempat yang banyak cahaya matahari atau di dalam ruangan. Gampang kan?

Dan hebatnya sanseviera mampu menyerap asap rokok. Bila kita kedatangan tamu yang merokok atau ada keluarga yang merokok maka asap rokok yang ada dapat diserap oleh tanaman ini sehingga baunya menjadi cepat hilang. Buat saya ini penting.. soalnya bau rokok itu nyebelin apalagi kalau sehari-hari ga ada yang ngerokok di rumah gitu kedatangan tamu, si tamu dengan enaknya ngerokok dalam rumah. Nikotinnya nempel setahun aja di gorden. Who do you think he are ? Hihihi

Yo wes semoga bisa bertahan dua tahun setelah itu saya baru mau memelihara hewan.

Sekilas info:
Beli sanseviera di Ciwalk harganya IDR 40ribu sudah termasuk pot (IDR 15rb), media tanam, dan batu-batu kecil untuk hiasan. Sengaja beli yang warna coklat biar matching dengan tempat pulpen.
Post a Comment