SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

25 February 2011

Tagged Under: , ,

Sawa, Restoran Standar Internasional di Tengah Sawah

Share

Hari kedua di Jogja saya makan di Restoran Sawa. Tenang.. nanti wisata di Jogjanya ga wisata kuliner saja kog.  Walau kebanyakan tetap wisata kuliner. Hahaha. Sawa merupakan bahasa bali untuk sawah. Bacanya sih tetap sawah. Tulisannya saja yang tidak pakai huruf "H". Sepertinya di Jogja sedang tren tempat makan di tengah-tengah sawah. 


Pemilik restoran ini ternyata sama dengan pemilik restoran Jimbaran yang lokasinya juga di dekat-dekat situ. Jadi suasana alamnya kerasa banget dan sepertinya pemandangannya sangat bagus di malam hari. Romantis. Sepanjang jalan banyak terlihat tempat-tempat lilin. Jadi kebayang gimana cantiknya tempat ini di malam hari. 

Kaca dekat toiletnya. Di belakang adalah pemandangan lounge.

kebunnya luas, anak-anak kecil bisa lari-lari dengan enak dan aman

Sawahnya rapi. Buat anak kota yang belum pernah lihat sawah tempat ini bagus deh



Mereka punya dua tempat makan di dalam pendopo yang ada atapnya atau di tepi kolam yang beratapkan langit. Dua-duanya memiliki pemandangan ke areal sawah kog. Jadi sama bagusnya. Yang di pinggir kolam pastinya lebih romantis untuk candle light dinner apalagi dilengkapi suara air terjun  di belakangnya. Sayangnya Jogja hujan melulu setiap hari, jadi tempat duduk yang beratapkan langit juga disimpan semua.



Dua tempat makan ini khusus melayani makanan steaks and grill saja.  Iya, mereka juga punya bar dan lounge yang tempatnya juga cihui banget. Mereka juga menyediakan makanan jepang yang tempatnya indoor. Tapi kemarin ga ngelihat sih. Mungkin belum buka.

Makanannya enak dan standar hotel. Tampilan bagus. Lidah bule banget. Harganya juga ehm. Kalau Sapi Bali kemarin saja termasuk mahal untuk orang Jogja, Yang ini pasti mahal banget. Pasta saja harganya mulai IDR 30 rb-an. Steak mulai IDR 50 ribu. Itu harga lunch. Soalnya ada daftar menu untuk dinner yang harganya jauh lebih mahal. Semua mulai dari IDR 60 ribu. Steaknya bisa ratusan ribu. Hihi. Tapi memang makanannya enak kog. Porsinya juga banyak. Standar hotel dan bule deh.

Menu lunch

Menu dinner
Ga semua menu ada penjelasan terperincinya terutama menu pasta-nya jadi harus nanya-nanya ke pelayannya. Yang lucu saat saya nanya seafood apa aja yang ada di salah satu menu pasta, masnya menjelaskan dengan bahasa Inggris. "Ada squid, crib, dan ituuuu udang"  Hihi. Belum hapal. Saat saya mesan minuman soursop juga begitu. "Ini concentrate mbak.. Gak apa-apa?" saya bilang  ga apa-apa sembari dalam hati ngomong " Di menunya juga ditulis concentrate. nah masalahnya concentrate itu opo? Mas-nya ga ngejelasin." Jadi deh saya berpikir itu minuman pahit, kental, seperti jus paria. secara saya juga ga tau buah soursop itu apa. Bwahahhahahha.

Dan yang datang adalah sirup sirsak. Oooo soursup itu sirsak. Concentrate itu sirup. (>.<)

Ini dia si soursop concentrate 
Jus strawberrynya juga enak. Segar banget. Ga terlalu manis dan ga terlalu asam.


Sambil menunggu pesanan kita selesai, kita disuguhin welcome bread yang fresh from the oven dengan dua cocolan bumbu. Satu bumbu spaghetti, satu lagi (yang ijo-ijo) entah bumbu apa. Rasanya tidak familiar. Belum pernah nyoba. Rotinya enak dan empuk.


Tidak berapa lama datanglah Pasta Di Pollo, yang creamy banget. Yummy.

Pasta Di Pollo IDR 59 ribu
Selanjutnya steak Dory fish pesanan saya. Ikannya enak. Ga amis. Segar. Salad nya segar. Bumbu saladnya juga enak. Mashed potatonya juara, ada sayuran juga di mashed potatonya. Suka. Suka. Suka. 

IDR 69 ribu
Tuna Sandwich. Harganya ga tau 
Beef Burger
Bolehlah makan disini lagi. Sekali-sekali tapi. Mahal soalnya. Buat tempat meeting atau menjamu tamu recommended banget. Apalagi yang mau ngelamar pacarnya atau anniversary-anniversary an. Hahaha.

 Dengan makanan secihui ini kagum banget waktu tau kokinya masih muda gitu. Pak koki.. aku padamu.

Open kitchen 
Toilet cowok. Urinoir nya gabung dengan kloset nya. kebayang kalau lagi pup. Hahaha


Asbak uniknya. Asbak aja difotoin. :))

Alamat : Jl. Damai, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Dekat hotel Hyatt
Telp :0274-4463912
Email : sawaresto@gmail.com
Post a Comment