SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

11 March 2011

Tagged Under:

Apa Kabar Les Bahasa Inggris Saya?

Share

Teman les. Kevin-Bear-Adnan-Raditz-Fadlan
Widya-Hasanah-Anggie.
Muda-muda yaaaaa
Masih pada ingat ga kalau saya ambil les Bahasa Inggris di EF ? Akhir bulan Februari kemarin saya ikut tes kenaikan tingkatnya. Dan hasilnya adalah..... nilai tes saya 95,5. Yep kurang 0,5 aja dan rasanya itu karena kehadiran saya tidak 100%. 

Pengajarnya lalu menanyakan bagaimana kelas ini menurut saya, terlalu mudah atau tidak. Karena tidak wajar untuk murid mendapat nilai di atas 90. Iya sih vocabulary-nya termasuk mudah buat saya.  Cuma saya sadar ada banyak grammar yang baru saya pahami di kelas ini. 

Pengajarnya juga menyadari hal tersebut. " Ada beberapa grammar yang saya harap kamu sudah tahu ternyata belum" Jadi ia menawarkan pilihan untuk tetap melanjutkan kelas atau loncat ke tingkat lebih tinggi. Kalau loncat saya tidak dapat sertifikat (ya.. ga masalah sih.. yang dicari kan ilmunya bukan sertifikatnya) dan ada kemungkinan menjadi murid paling oon. Sayapun memutuskan untuk tidak menerima tawaran loncat kelas karena sadar diri kalau harus memperkuat grammar. 

Btw, bener kan dugaan saya kalau accident tes penempatan yang tertukar di awal-awal pendaftaran itu membuat saya salah masuk tingkatan. jadi ceritanya setelah tes tertulis ada tes wawancara. Pewawancaranya membawa hasil tes tertulis saya. Dari hasil wawancara ia menempatkan saya di level 3.  Padahal untuk dapat masuk kelas conversation seperti keinginan saya, minimal saya harus level 4. Kaget dong. Percuma rasanya punya nilai toefl 547 ituuuu. 

Eh lihat punya lihat tes tertulis itu bukan punya saya. Nama depannya doang yang sama-sama Suci. Pas lihat tes tertulis punya saya, sebagian besar benar kog salahnya cuma salah 3. Tapi pewawancaranya tetap memutuskan saya di level 3 walaupun sudah ditunjukkan hasil tes yang benar. Teori saya sih, dia sudah punya persepsi awal atas kemampuan saya berdasarkan hasil tes, jadi sulit ngubahnya. Ya sudahlah pikir saya. Dan hasil tes kenaikan kelas kemarin membuktikan teori itu.

Psst.. saat saya mencoba test sendiri di web mereka, saya level 7 loh.. :p
Post a Comment