15 March 2011

Gulai Kepala Ikan Mas Agus

Kelar dari Taman Pintar saatnya mengisi perut-perut yang kelaparan. Kali ini kita makan Gulai Kepala Ikan Kakap-nya Mas Agus.  Rumah makan yang berinterior sederhana ini terletak di Jl. KH Ahmad Dahlan No 77, dekat Malioboro. 

Interiornya kuning hijau segar gini. Sederhana. Ga macam-macam.
Menu yang ditawarkan cuma tiga, gulai kepala ikan, tom yam kepala ikan, dan dagu penyet. Berhubung dagu penyetnya habis kita cuma bisa mencoba gulai dan tom yam. Ikan yang digunakan ikan kakap tawar tapi ga bau tanah. Suka deh. Pesanan kita datang dengan super cepat bersama keripik singkong dan rebusan daun singkong gratis. 


Waktu ikannya datang saya kaget. Satu porsinya sepiring gede. Kayaknya kebanyakan deh pikir saya, kita pesannya satu orang satu porsi gitu. Untunglah itu hanya fatamorgana saja. Meski      ikannya disajikan utuh dari ekor hingga kepala, badannya cuma tinggal tulang-tulangnya saja. Jadi satu porsi memang pas buat satu orang.

Gulai kepala
Tom yamnya segar banget. Asam pedasnya pas. Gulainya juga enak banget. Ga kerasa berat santan. Buat anak-anak bisa minta tidak pakai cabai biar bisa dimakan. Sebaliknya kalau doyan pedas juga bisa minta setelannya pedas banget. 

Tom yam kepala
Pelayannya juga oke. Piring tulang disediakan tanpa diminta. Dijamin selesai makan mejanya pasti berantakan. Hahahaha. Selamat mencoba. Selesai makan saatnya belanja.. Yay!! 

2 comments:

keblug said...

Hahahah kirain tadi mas Agoes82 masakin elu kepala ikan, Ra! =))

March 15, 2011 at 9:56 PM
capcaibakar said...

Hahahha.. jadi waktu ngelewatin rumah makan itu kita sempat ngegodain Agus.. Krn ada nama dia. Eh.. ga taunya makan siang diajak kesitu sama anak jogja. Jodoh emang saya sama Agus :))

March 16, 2011 at 9:38 AM

Post a Comment

 

©2009capcaibakar | by TNB