SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

17 March 2011

Tagged Under: , , ,

SGPC Bu Wiryo

Share

Hari terakhir di Jogja, walau sudah sarapan, saya menyempatkan makan di SGPC Bu Wiryo. Soalnya tempat ini direkomendasikan oleh teman-teman Jogja. Ya sudah.. meski sudah kenyang.. mari kita makan sop daging dan nasi pecel terkenal di daerah UGM ini. Nanti siang kan sudah harus kembali ke Bandung.


SGPC itu merupakan singkatan Sego Pecel atau Nasi pecel. Warungnya luas. Mejanya gede-gede. Di garasi warung terparkir dua VW kodok antik dan sepeda onthel. Yang lebih hebat pagi-pagi saja sudah ada live music. Rupanya rumah makan ini buka setiap hari dari pukul 6 pagi hingga pukul sembilan malam. 

Warungnya yang luas
Ini Bandnya. Kurang jelas ya. Mau ngambil lagi mereka sudah keburu istriahat.
Menu andalannya adalah nasi sop daging dan nasi pecel seharga Rp 7500 saja sodara-sodara Harga mahasiswa sekali.. Kalau mau memesan menu ini harus bilang ke pak pelayannya. Kalau mau menu lain seperti sate, telur ceplok, telur bebek dan gorengan bisa ambil sendiri ke meja hidang mereka. Pecelnya enak. Kacangnya maknyus.  Segar banget. Kalau suka bumbu kacangnya bisa beli untuk dibawa pulang. Seperempat kilo IDR 22 ribu.


Nasi sopnya juga enak. Kuahnya bening. Bumbunya kerasa, ga kerasa MSG. Sayurannya aja yang masih keras. Dagingnya empuk dan banyak. Enak.


Dan ternyata.. kita ga sempat belanja dulu dong sebelum pulang. Oh.. sprei batik... sprei batik lucu di Mirota yang belum dibeli. Hiks. Eh apa? Ada yang mau dititipin kalau ke Jogja? Makasih. *diunsubscribe massal*

sekilas info Capcai

SGPC Bu Wiryo ini terletak di kompleks UGM, pinggir selokan mataram, tepatnya di sebelah utara selokan, seberang fakultas pertanian UGM. Ini tentu saja info hasil googling.
Post a Comment