SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

18 April 2011

Tagged Under: ,

Pemberkasan dan Pernikahan Akbar

Share

Jadi setelah kemarin dinyatakan lulus seleksi C(calon)PNS BPK agar dapat diusulkan sebagai CPNS ke BKN sayah harus menyiapkan beraneka ragam dokumen. Sini-sini saya kasih tau listnya biar kebayang kemarin repot-repot lucu gimana. :))
  1. Ijazah asli S1 untuk ditahan selama 4 tahun. *elus-elus ijazah dengan penuh kasih sayang*
  2. fotokopian ijazah dari SD sampai SMU. Hakdush! Mulailah saya sibuk-sibuk cari ijazah SD dan SMP saya dimana. Mama tercinta rupanya lupa kalau ijazah SD dan SMP saya dititipin ke tante. Untung di rumah mama ada fotokopiannya. Jadi bu-ibu selalu sediakan fotokopian dokumen penting yang menyebar ke seluruh rumah sanak keluarga.
  3. fotokopian ijazah dan transkrip S1 yang dilegalisir dan ditandatangani dekan atau rektor. tandatangannya harus asli. ga bisa cap gitu. Ga bisa di-scan terus diprint berwarna gitu. ketauan. Hahaha. Buat yang belum tau di kampus saya tercinta sekali legalisir cuma bisa 3 lembar. Padahal butuhnya 6 lembar. Jadi harus bolak-balik. 
  4. bikin surat keterangan berbadan sehat dan bebas narkoba. yang bikin repot adalah harus ada NIP (nomor induk pegawai) dokter. Saya berdebat lumayan lama sama petugas RSHS saat minta NIP dokternya. Petugas RS nya keukeh kalau NIP dan SIP (surat ijin praktek) itu sama. saat saya bilang beda, dia keukeh SIP itu lebih powerfull daripada NIP. Tapi kan saya butuhnya NIP! Setelah bolak-balik baru deh saya dapat NIP nya. 
  5. Perpanjang SKCK lagi karena yang lama sudah dipakai buat ngelamar di sini, padahal masih berlaku. Untung yang ini simpel. Cukup bawa fotokopian SKCK lama dan pas foto.
  6. bikin pas foto, kartu kuning dan akte kelahiran.
Udah deh.. dan ternyata ga repot ya tapi super penting. Kalau ada yang ga lengkap, ga benar, atau ga rapi maka pengangkatan seluruh calon CPNS  BPK se-Indonesia akan tertunda. yang mana artinya butuh waktu lebih lama untuk jadi PNS dan butuh waktu lebih lama untuk dapat gaji. Hahaha.

Kelar pemberkasan yang butuh waktu 3 jam untuk membuat Daftar Riwayat Hidup saja, sekarang saya harus memikirkan kebutuhan diklat. Saya jadi punya alasan legal buat belanja-belanja. Sayangnya belanja-belanja ini ga memuaskan batin. Yang dibeli baju putih polos macam seragam SMU dan rok hitam yang kecil kemungkinan bakal saya pakai lagi. terus harus beli training pack, topi pet, banyak kerudung putih, sepatu pantofel hitam dan lencana kopri. *ngitungin duitnya*

Sembari pusing-pusing mikirin mau nyari rok hitam lucu (namun muat di pinggul saya) dimana, mari kita membahas pernikahan akbar yang sedang saya nanti-nantikan. Waktu SMP saya naksir berat sama PrinceWilliam. Ganteng dan dulu belum menunjukkan tanda-tanda penipisan. Salah satu teman bahkan pernah mengirim ucapan selamat ulang tahun ke inggris sana. dan dibalas sodara-sodara! Hebohlah satu sekolah. Nanti setelah saya rajin nonton BBC barulah saya tahu kalau yang balas surat itu bukan Pangeran langsung, tapi ada petugasnya. (-_-")m

Calonnya pangeran kan cantik bener ya. Saya penasaran gaun pengantinnya seperti apa. Apa bakal panjang gede dan kembang seperti gaun Lady Di dulu? Atau bakal langsing klasik nan modern gitu ya. Saya ga terlalu doyan gaunnya Lady Di. Mungkin terlihat cantik di jamannya tapi ga terlihat cantik sepanjang masa. Beda dengan gaunnya Ratu Elizabeth II ini. Klasik menurut saya. Cantiknya awet. Walau mungkin termasuk sederhana untuk ukuran anggota kerajaan.




Sekian postingan campur aduk kali ini.
Post a Comment