SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

06 June 2011

Tagged Under: ,

Jajanan Oke di Daerah Monumen

Share

Kali ini kita bahas berbagai macam jajanan di daerah jajahan saya ya. Di Dipati Ukur, Bandung. Mau bahas yang di daerah monumennya saja. Yang daerah kampus udah lama ga makan disana jadi ga ada foto-fotonya.

Pertama kalau kita menghadap Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat seperti foto ini maka disebelah kanan akan ditemukan pintu kecil menuju daerah kost-kostan. Jalannya kecil-kecil. Ga bisa masuk mobil,  jadi yang bawa mobil silahkan di parkir di monumen aja (kalau masih boleh).  


Setelah keluar dari pintu kecil tersebut kalau kita belok kiri jalan sedikit akan ketemu Bakso Pak Man, yang katanya bebas borax dan formalin. Baksonya enak. Kenyal. Dagingnya juga banyak. Saya suka pesan bakso aja. Soalnya Pak Man pakai mie telor kemasan yang kayak ini. Saya ga suka.


Menu unik di Pak Man adalah Bakso Ci-Urat. Bakso urat dengan isian daging cincang. Cocok buat orang yang bingung mau bakso urat apa bakso cincang tapi sayang uang kalau beli dua-duanya, seperti saya.  Menurut saya sih masih enakan bakso urat aja atau bakso cincang saja. Tapi silahkan lohh kalau mau nyoba.

Bakso Ci Urat. Rp 9000
Dalamnya

Selain bakso, Pak Man juga jualan mie ayam tapi biasa aja. Kalau mau mie ayam yang istimewa jalan sedikit ke sebelah kanan dari pintu kecil tadi. Ke arah Telkom Japati. Ada Mie Ayam Saos Padang nya Ieu Maem Mie. Mie ayamnya pedas asam dengan taburan ayam yang gede dan banyak. Level pedasnya juga bisa request sesuai kesukaan kita. Tapi kalau ga suka pedas bisa coba Mie Ayam Spesialnya. Enak dan dijamin daging ayam asli. Oh ya.. kalau hari minggu kios ini tutup.


Mie Ayam Saos Padang Rp 8000

Masih di daerah itu ada cemilan molen beraneka ragam isi. Ada isi pisang, kacang hijau, dan -wait for it... inih kesukaan saya- isi nenas. Harganya Rp 2.000 dapat tiga.


Molen Rp 2000 dapat 3 biji

Kalau mau makan lebih berat bisa nyoba Ayam Penyet Bu Er-Te yang kesohor pedasnya. Buat yang ga doyan pedas mintanya ga pedas ya biar bisa dimakan. Lokasinya di sebelah Mie Ayam Saos Padang tadi.

Ayam Penyet Rp 12.000 -udah sama nasi-

Gimana kelihatannya enak kan (kalau mengabaikan kualitas fotonya..hihi)? Murah lagi. Aman juga karena ga bakal kesesat kemana-mana. Jalannya cuma disekitar pintu kecil monumen tadi kog. Selamat  mencoba.
Post a Comment