SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

25 July 2011

Tagged Under: ,

Kartu Baru Alhamdulillah

Share

Iya saya dapat kartu baru. Bukan, bukan kartu kredit.. bukan juga kartu ATM (walau dapat kartu ATM baru juga sih.. hihi) tapi kartu NPWP. Hihi.. iya ini perdana! Walau udah ga ada gunanya sih.. fiskal  kan udah gratis. Terus ini buat apa? Buat apa? Biar gajinya ga dipotong aja sih kata bagian gajinya. Jangan tanya saya.. ga ngerti juga. Mungkin karena PNS dibayar oleh uang pajak.. jadi bebas pajak gajinya. Mungkin ya.. mungkin ini. Itu teori sok tau saya.

Perhatiin deh, yang terdaftar lebih dulu -yang diatas- tulisannya Kementerian Keuangan RI tapi yang lebih baru malah Departermen Keuangan. Kan sekarang semua departermen sudah diganti jadi kementerian =))

Berhubung yang belum punya NPWP cuma tiga orang, NPWP saya tidak dibikinin kantor. Ribet kalau ngurusnya cuma sedikit. Hiks. Jadilah saya browsing sana-sini dan disodorin link postingan Dani Gunawan ini oleh @donnykurnia (nuhun ya). Blognya Dani Gunawan itu membahas komplit cara membuat NPWP online. Saya sungguh terbantu loh. Setelah semua persyaratan selesai saya bikin -tinggal kirim aja-, saya mendapat kabar kalau NPWP saya sudah jadi. Diurusin kantor. Ternyata karena banyak anak D3 yang belum punya NPWP, nama kita bertiga bisa diselipkan dengan anggunnya. Alhamdullilah. Tapi kog ya ga dikabarin lebih cepat biar saya ga repot-repot gitu *ngelunjak*.

Jadi kalau ada yang nanya bikin NPWP gimana? Saya sih cukup mengumpulkan fotokopi KTP saja. Hahaha. BTW walau saya sudah didaftarkan kantor, dengan KTP yang sama saya masih bisa mendaftar online loh. Bingung.
Post a Comment