SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

04 October 2011

Tagged Under: , , , , , , , , ,

Review Borongan: Bukabuku, Ocehan Si Mbot, Bankir Sesa(a)t, dan Orang Ketiga

Share

Inget setumpuk buku yang saya beli sebagai hadiah ulang tahun untuk diri sendiri itu kan? Saya belinya di  bukabuku.com, toko buku online. Ini pembelian buku online pertama saya. Tadinya saya sempat bimbang mau beli di kutukutubuku.com apa di bukabuku. Secara harga buku-buku yang saya inginkan sama di kedua tempat itu. Pilihan saya jatuh ke bukabuku karena rekeningnya BNI. Sama dengan rekening saya. Jadi ga ada ongkos tambahan transfer ke ATM Bersama. Kutukutubuku rekeningnya Mandiri. (^.^)v

Pilih-pilih, ceklak-ceklik, transfer deh lewat e-banking. (iyaaa coba e-banking juga untuk pertama kalinya. Ga enaknya belanja online ituuuu adalah meski sudah bayar, barangnya ga bisa langsung dipegang. Geregetan nunggunya. Untunglah di bukabuku kondisi order kita jelas. Apakah bukunya sudah ada atau sedang dipesan ke penerbit. 

Ternyata toko buku online gitu ga nyetok ya? Saya kira karena status di webnya "tersedia" maka memang sudah ada di gudang mereka. Tapi sepertinya enggak. Soalnya buku-buku tersebut dikirim dua kali, kloter kedua menunggu kiriman penerbit. Terus ada dua buku edisi Topeng Kaca yang ternyata habis. Jiahhhhh....

Untungnya ongkos kirim mereka flat, cuma Rp 5000 untuk sekali pemesanan. Jadi ya.. kalau kita mesan 100 buku atau 1 buku ongkirnya tetap 5000. Mau dikirim 1 kali atau 5 kali juga tetap 5000. Murah kan? Aku senang.

Terus buku-buku yang ga ada itu dikasih pilihan order buku lain atau dikembalikan saja. Hihi... Suka!! Saya bakal pesan lagi! *korek-korek dompet*

Nah sekarang review buku-bukunya ya..

Judul: Ocehan Si Mbot, Gilanya Orang Kantoran
Penulis: Agung "Mbot" Nugroho
Penerbit: Gramedia
Harga: Rp 28.050 di Bukabuku dan Kutukutubuku, Rp 38.000 di istri bawel tapi dapat tanda tangan Mbot

Saya senang baca blognya Mbot. Bukan pembaca dari awal sih.. baru-baru aja. baru beberapa tahun. Dulu lucu. Sekarang keseringan posting soal MLMnya dia *dilempar risol*

Bukunya lucu, cerita tentang kehidupan orang-orang yang sekantor sama Mbot di sebuah bank. Kejadian yang biasa-biasa saja, yang ga bakal kita perhatikan, bisa ditulis Mbot dengan lucunya.

Saya yang sensor ketawanya rada belagu ini, yang nonton Srimulat aja mukanya tetap nekuk, bisa senyum-senyum sendiri bacanya. Lucuk. Sayangnya karena bacanya kepotong-potong, lucunya gak maksimal. Saya nyesel. Saran saya kalau baca buku ini jangan di kantor. Bacanya di kamar, saat sudah tenang dan bisa mencurahkan seluruh perhatian ke buku ini.

Salah seorang teman kantor saya yang ketawanya khas banget (alias gede banget) dan gampang ketawa sempat minjem buku ini untuk dibaca di kantor. Saya deg-degan, takut dia ngakak hebat (secara saya aja ketawa-ketawa kecil) dan dipelototin satu ruangan. Namanya juga anak baru, bukannya kerja malah baca nove,l terus ngakak lagi.. mau dibawa kemana masa depannya?

Untungnya (atau anehnya) dia ga ketawa dong. Kata dia "Lucu, tapi aku nahan dong buat ga ketawa gede-gede."

KATAGUA: Beli!!

__________________________________________________________________________


Judul: Bankir Sesa(a)t
Penulis: Ichanx *yang tau nama aslinya cuma Keblug, fans berat Ichanx*
Penerbit: Gagas Media
Harga: Rp 21.250 di Bukabuku dan Rp31.000 di Istri Bawel (dapat tanda tangan pastinya, cap bibir juga barangkali)

Nah ini juga salah satu penulis blog favorit saya. Blognya, blog.ichanx.net, lucu-lucu dan cerdas.  Buku ini disadur dari blognya Ichanx sendiri soal  suka duka dia kerja di bank berplat merah berawalan huruf M *halah*. Ada cerita cinta dia juga.

Kalau bukunya.. ehm... menurut saya lebih lucuan buku Mbot. *sungkem ke senior... cium tangan*

Mungkin, karena saya udah khatam baca blog Ichanx, jadi banyak cerita di buku ini yang sudah saya baca. Ya semacam dengar lelucon yang pernah didengar, lucunya biasa aja kan? Lucu sih.. tapi cuma senyum dikit.

Kalau blognya Mbot kan belum saya khatam-in, secara ya Mbot itu (dulu) rajin posting jadi tulisannya banyak (makanya Chanx.. rajin nulis lagi dong). Jadi humor-humornya berasa segar di saya.

Hikmah dari membaca buku Bankir Sesa(a)t ini adalah, jadi pekerja ga usah cihui-cihui banget performancenya. Karyawan tukang berantem kayak Ichanx aja, mau berhenti ga diijinin. Apalagi dipecat.. ga mungkin itu. #eh.


KATAGUA: Kalau kamu lelaki, jomblo, dan pengen ketawa-ketawa gila.. wajib baca buku ini. Lucuk! Ada kisah-kisah terlarang temannya Ichanx di rimba Kalimantan juga. Terus kalau mau baca kisah Ichanx yang memberi cap bibir di bukunya silahkan buka link berikut: http://bayuhebat.wordpress.com/tag/bankir-sesat/
__________________________________________________________________________


Judul: Orang Ketiga
Penulis: Yuditha Hardini
Penerbit: Gagas Media
Harga: Rp 25.500 di Bukabuku dan Kutukutubuku

Selain covernya yang lucu, saya tertarik membeli buku ini karena Yudith itu teman SMP saya. Iyes.. dulu waktu SMP kita sama-sama suka nulis eh dia udah nelorin  satu novel saja. Saya? Saya? *menangis tersedu-sedu di toilet*

Pengen bacanya karena saya rasa di setiap buku fiksi ada bagian  hidup si penulis yang diungkapkan secara jujur. Iya.. belinya karena kepo. Bwahahhaha.. *ketawa licik*

Buku ini bercerita tentang perempuan yang jatuh cinta kepada pria yang baru ngaku  sudah punya pasangan saat ditanya. Perempuan ini lalu memamfaatkan lelaki lain yang menyukainya agar pacar rahasia-nya itu berpisah dengan pasangan originalnya. Ih ribet!.

Jadi gini, sebut saja Bunga, bukan nama aslinya, jatuh cinta dengan Kumbang. Kumbang pun memberi perhatian lebih kepada Bunga, mereka selayaknya pasangan tanpa status. Udah jatuh sedalam-dalamnya dia baru tahu kalau Kumbang sudah punya pasangan. Hancur dong hatinya.

Tapi karena cinta begitu besar, Bunga bertahan (aihhh bahasa gw. *bergetar bacanya..*) Tapi kadang dia ga tahan juga, soalnya si Kumbang adem ayem juga sama Nyonyah-nya. Mana itu janji meninggalkan Nyonyah dan mempersatukan cinta suci mereka? Mana? Mana?

Pengen bikin Kumbang terbakar cemburu, Bunga pamer kemesraan dengan Jejaka, lelaki yang menyukainya. Eh Jejaka menanggapi bunga serius, dia ngajak nikah. Berhubung ga ada kepastian hubungan dengan Kumbang, Bunga-pun menerima lamaran Jejaka. Sialnya, saat lamaran sudah diterima, Jejaka mengundurkan diri. Belum siap katanya. Ealah.... Hakdush banget.

Lalu, kepada siapakah cinta Bunga berlabuh? Apakah akhirnya ia bersatu dengan Kumbang? Atau dengan Jejaka? *ala pengisi suara telenovela* Monggo dibaca.

KATAGUA: Bukunya bagusss. Bukan, bukan karena Yudith teman saya. Bukunya emang bagus kog. Awalnya saya sempat bosan, tapi makin dibaca tulisan Yudith makin mengalir. Bahasanya segar. Yang suka buku romantis wajib baca buku ini.
Post a Comment