SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

16 November 2011

Tagged Under:

Bikin Sop

Share

Awal-awal belajar masak saya suka bingung bikin sop enak gimana... secara sop itu kan dari air putih pake bumbu halus bawang, garam, dan sayur mayur doang -pikiran saya- tapi kog rasanya masih ga nendang ya.. Kurang apa? Masa harus ditambahin royco melulu.

foto diambil dari infomakan.com karena postingan ini ngedekam di draft sejak awal tahun 2010 disebabkan penulis menunggu ada foto. :p BTW infomakan resep-resepnya tampak lebih yummy. lengkap dengan foto juga. Silahkan dilihat.

Sampai saya ketemu resep ini. Bumbunya mudah -ga seperti resep mama yang kudu pakai kapulaga..ckckck- dan rasanya hampir nendang..walau cuma pakai air putih aja -bukan air kaldu- Ayo dicoba.. buat yang lagi belajar.

Step by Step
  1. Didihkan air putih pada panci. Kalau punya air kaldu lebih oke.
  2. Haluskan 7 siung bawang putih
  3. Panaskan margarin pada wajan -tentunya di kompor lain- tumis bawang putih yang sudah dihaluskan dengan irisan 2 batang daun seledri dan daun bawang. Setelah harum tuangkan ke dalam air.
  4. Tambahkan merica bubuk dan 1/2 pala yang dihancurkan serta garam
  5. Masukkan wortel yang sudah dipotong, jagung manis, kentang, buncis, kacang polong, brokoli, jamur, sosis, bakso, udang, apapun yang anda mau.
  6. Tunggu sampai semua bahan matang. Matikan api. Jangan lupa dicicipi
Post a Comment