SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

27 April 2012

Tagged Under: , , , , , ,

Kerudung Capcai

Share

Dari pertama kali pakai kerudung (which is 15 years ago) model kerudung saya ya begini-begini saja.  15 tahun ga berubah. Yang gonta-ganti memang cuma bahan kerudungnya. Dari yang kain biasa ke bahan yang licin ke bahan paris. terus mentok. Seiring pergantian bahan kerudung, maka ciput (dalaman kerudungnya) juga berubah. Mulai dari yang ada topi, plastik, brokat aja, sampai seringnya ga pakai ciput. Bwahahaha.

Saya nyaman. 

Tapi "panas" melihat orang lain pakai kerudung meuni cakep-cakep. Kaya' model. Irik. Mau ikutan. Iya.. saya iri-an orangnya. Mulailah mencoba-coba. Liat-liat tutorial yang tersebar di blog-blog dan urbanmuslimah. Rasanya mudah. Pas mau dicoba ya kog lupa? Akhirnya improvisasi. Tapi gak rapi. *renggut kerudung. jedotin kepala ke tembok*

 ya ini improvisasinya. Masih pagi. Jadi masih rapi.

Ini masih baru dipakai. belum kekibas angin kencang. Oh ya.. fotonya udah dipilih dong ya. Dipilih yang muka saya paling keceng-able dan yang kerudungnya paling keliatan rapi. *tersenyum manis ke berpuluh-puluh hasil jepretan lain*





Maka berbahagialah saya saat menemukan buku ini!! *zoom in zoom out*

Rp 28ribu saja di Bukabuku
Ini bukunya soal gaya kerudung segiempat loh. SEGIEMPAT! *pembaca pria mulai bingung* Saya sudah punya banyak kerudung segiempat. Jadi ga perlu belanja kerudungnya lagi. Terus karena belum terbiasa dengan pashmina (kain yang panjaaaaang banget itu) saya suka merasa berat di leher. Pashmina itu kan panjangnya 2 meter ya bo.. buat bedong bayi biar bayinya cuma bisa ngegerakin mata juga bisa. 

kalau yang udah khatam ngehias-hias kerudung gini.. panjang dua meter dirasa ideal. Bisa dililit kiri, kanan, atas, bawah. Nah buat yang baru belajar macam saya? Sekali lilitan bingung. Tapi kainnya masih nyisa banyak. Dililit lagi. Dililit lagi. Sesak aja lehernya. Berat. Kaya' lagi gendong hantu Thailand.

Makanya naksir berat sama buku ini. Tapi kalau beli online kan ga bisa buka-buka bukunya. Liat apakah langkahnya bisa dipraktekan waktu pergi ke kantor saat telat bangun. Setelah diintip-intip di gramedia, saya makin jatuh cinta. Langkahnya gampang-gampang. Tapi hasilnya bagus. ada tip make up juga. Walau tips makeup nya ya dasaaaaar banget. (Sok ahli makeup padahal pakai bedak aja cuma pas kondangan) Tips-tips di looxperiments lebih detail.

28ribu juga di BukaBuku
Lalu diputuskan untuk beli online karena lebih hemat 8ribuan gitu.  *masyaAllah perhitungannya. FE UNPAD musti bangga sama eike* 

Karena sayang ongkos kirimnya *dilempar kenclengan sama pembaca* saya beli buku ini juga. Hasil intip-intip di Gramedia dan dirasa bajus. 

Lah katanya ga doyan pashmina? Soalnya udah punya beberapa... banyak. jadi biar ngerti pakainya gimana. Hoho.. 

Iya.. pas awal-awal dulu saya beli pashmina dan inner ninja di Suchbysuchi  Disini harganya lumayan ya... buat pashmina aja Rp55ribu. Inner ninja Rp65ribu. Tapi ada harga ada rupa ya. Bahannya bagus. Adem. Cuma ya itu pashminanya 2 meteran. *ngegendong hantu thailand lagi* 

warnanya tsakep ya

Kalau yang murah, saya suka beli di Tyas Yasu Yash Shop pashmina hanya 30ribu saja. Inner maroko 20ribu saja. Brooch mulai dari 5000. Murah... berasa pergi ke Thamrin City tanpa perlu bayar taksi yes? 

Bahannya gimana? saya sering beli yang corak disini. Yang chiffon gitu. Bahannya beda-beda. Ada yang lemes ada  yang kaku. Tergantung kesukaan aja. Bisa langsung nanya sama Tyas bahannya apa. Dan pasti dijawab jujur. Anaknya baik. Hihi. Temenku ada yang belanjaannya langsung dianterin ke rumah biar bisa ngelihat warnanya dan dapat bonus hijab tutorial sama Tyas. 

Dulu sih Tyas ga sampai 2 meter pashmina nya. Jadi aku suka. Sekarang jadi dua meter semua karena banyak yang mau dua meter. Hiks.  *belajar gaya-gaya kerudung lebih tekun*

Hoho.. untuk sementara sih berkat buku diatas saya bisa stop belanja pashmina-pashmina gini ya.. tinggal memanfaatkan kerudung paris-kerudung paris yang ada.*ga janji kalau banyak corak-corak lucu di Yasu Yash Shop*

Tapi...tapi semuanya pada pakai inner ninja. yang mana saya belum ketemu yang cocok, Inner ninja di Suchbysuchi itu mukanya masih kegedean di saya. jadi kendor. Bisa sih diikat, cuma kalau kencang-kencang saya pusing. Kalau diikat biasa aja, suka lepas. 

Kalau inner maroko di Yasu Yash Shop juga kekendoran. Apa semua  inner memang harus pakai pakai peniti lagi ya? *menatap penuh harap ke pembaca yang lebih ahli*

By the way saya naksir buku ini. Tapi lupa apakah isinya oke atau enggak. Nanti mau diintip lagi ke gramedia ah.. *kedip-kedip mata ke pak satpam.*

Oh iya... berhubung minggu depan udah gajian.. eike mau bagi-bagi buku pertama buat pembaca. Caranya? Mmmmm.. apa ya? Kalau bikin tulisan soal kerudung gimana? Mau ya... *kedap-kedip* terserah soal apa saja. Soal liat orang pakai kerudung. Soal pengalaman berkerudung. Soal toko kerudung favorit. Terserah.

 Nulisnya juga boleh di blog, tumblr, atau notes fb. Ga masyalah. 

Yang mau ikutan harap meninggalkan link tulisan di komen ya. Dua penulis yang hasil tulisannya menyentuh sanubari Capcai *iyes penilaiannya sungguh sangat personal* akan dikirimkan buku Gaya Berhijab Kerudung Segiempat itu. 

Saat ini pesertanya baru bisa yang Indonesia aja ya..Maaf. *gayaaaa! kaya' ada pembaca dari Mesir aja :p* Tapi tidak terbatas untuk para saudara Capcai dan semua jenis kelamin juga boleh ikutan. Hihi.

Yo wes ah.. ditunggu sampai tanggal 6 Mei 2012 ya!


Post a Comment