SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

19 April 2012

Tagged Under: , ,

The woman in Black

Share

Saya itu penakut. Ada pengumuman orang meninggal di mesjid aja bisa bikin saya susah tidur. makanya saya ga suka nonton film horor, kecuali film vampir cina. Entah kesambet apa kemarin saya memutuskan nonton The Woman in Black. Sendirian. Malam-malam.

Mungkin karena saya lagi bosan di kamar, meski ada tumpukan film, novel, dan games yang belum selesai. 

Mungkin karena saya kecewa sama diri sendiri, itu jarak kostan ke mall cuma 3 menit tapi ga pernah keliling-keliling di mall... Keliling aja ga pernah apalagi nonton di mallnya. Ga pernah. Kecewa saya. 

Mungkin karena di Mall Kalibata cuma ada empat film. 
  1. Kungfu Pocong Perawan. Masyaallah masa saya nonton film perawan-perawan  gini... ga boleh kan kalau udah ga perawan? :p
  2. The Raid. Ya udah lah ya... nonton dvd Inglorious Bastard aja bolak balik di-pause dan tutup mata.. Nehi!! Ga bakalan  saya mau nonton The Raid biar dikata ini film super box office. Nehi!
  3. Battleship. Ini sih film yang mau ditonton sama suami. Sebagai istri sholehah saya kan tidak mau mendahului suami *dipeluk.. dipeluk mama dedeh*
  4. The Woman in Black. Ya ga ada pilihan lain kan....
Lah kenapa ga nonton aja.. kan tadi udah ditulis kalau saya  pengen nonton. Pengen keluar kamar. Pengen main ke mall yang cuma tiga menit dari kostan. Pengen lihat Daniel Radcliffe.. Hahaha... iya ketauan motif aslinya. *goyang-goyang malu..sambil pegangin jubah Harry*

Terus gimana filmnya?

Ya SERAM!! Mau dibilang apalagi sih? Hiks... Disini kan DR jadi pengacara muda yang udah kena SP3 dari bosnya. Biar ga dipecat dia dapat tugas mengurus surat-surat sebuah rumah di tengah rawa. Pemiliknya sudah meninggal. Ahli waris ga ada. Mana tau ada wasiat yang berubah. Biar ga ada sengketa gitu kalau rumahnya dijual.

Dipikir-pikir perusahaannya si DR ini pintar deh.. ngasih tugas mustahil ke pegawai yang ga produktif. Kalau berhasil alhamdullilah. Kalau gagal, tinggal pecat. Ga bakalan dilawan.. toh sudah dikasih kesempatan terakhir untuk membuktikan kinerja. DR nya pun meski diganggu hantu berkali-kali ya tetap bersikeras mengurus dokumen-dokumen rumah itu. Kalau ga diurus, dia dipecat. Gangguan hantu sih kecil..dibandingkan kelaparan. Buat dia.

Iya.. jadi setelah sehari sebelumnya muncul beberapa penampakan kecil di siang hari (DI SIANG HARI!. pakai capslock dan tanda seru), DR memutuskan untuk menginap di rumah hantu. Biar bisa lembur. Yukkk. Berdedikasi dengan nyari perkara memang beda tipis. Setipis roh. 

Setelah dia memutuskan menginap, hantunya makin rajin nongol. Saya? Makin rajin ngetweet biar ga usah ngelihat layar. *disambit penonton lain yang keganggu sinar hape. Sambit balik penonton yang nerima telpon sepanjang pemutaran. Ga mau kalah*

Selidik punya selidik, hantu berpakaian hitam-hitam yang suka nongol tiba-tiba setelah sebelumnya main kursi goyang keras-keras itu adalah ibu yang dipisahkan dengan anaknya. Udahlah ga boleh ngelihat anak sendiri semenjak diasuh kakaknya, anaknya tiba-tiba tenggelam di rawa. Jadi aja dia dendam. Kalau dia kehilangan anaknya, maka emak-emak di muka bumi ini (minimal di desa itu..) ga boleh bersatu dengan anak mereka. 

Makanya dia suka centil muncul-munculin diri ke manusia. Biar ada alasan ngebuat anak-anak kecil di desa meninggal.  Tercela banget. Pantas aja ga boleh ngasuh anaknya pas masih hidup.

DR yang khawatir anak satu-satunya akan jadi korban, memutuskan menenangkan arwah Hantu Emak itu. Dengan cara... (drum roll please!) mengambil kerangka si anak yang tidak pernah ditemukan lalu disatukan dengan kerangka emaknya. Kapan lagi sih waktu yang tepat mengambil kerangka hantu anak dan membongkar kuburan hantu emak kalau ga malam hari? Pintar kan dia.

Tapi dasar hantu tak tau terima kasih.. bukannya muncul baik-baik ala hantu yang sudah tenang dan siap melangkah ke cahaya putih seperti hantu-hantunya Ghost Whisperer. 

Dia muncul tetap sambil ngamuk-ngamuk dan bilang "I will never forgive" Ihhh... *sodorin hantunya ke Mamah Dedeh biar ikut penataran P4* Sayangnya waktu dia heboh-heboh bilang "Aku masih dendam. Masih dendam!" DR nya keburu ke stasiun ngejemput anaknya. Ga sampai lah pesannya... *daftarin si hantu untuk diklat Komunikasi Efektif*

KATAGUA
main twitter saat menonton film horor mengurangi rasa takut dan resiko terbayang-bayang muka si hantu.  Pastikan saja ga ada penonton yang ngemil batako.

By the way, gegara nekat nonton film horor karena dan hanya karena pesona Daniel Radcliffe.. sekarang saya gundah gulana. Pengen nonton Bel Ami, tapi yang main vampir glitter itu. Filmnya tampak bagus dan saya banget. tapi yang main vampir gliter itu lohhhh. Vampir gliter. *muram*
Post a Comment