SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

04 July 2012

Tagged Under:

Belanja Belanja

Share

Sore itu sepulang kerja saya yang ga ditunggu siapa-siapa di kostan nemenin teman cari sepatu di Kalibata Mall. Sekalian sih.. saya juga mau nyari sepatu, soalnya sepatu teplek yang beli di Litlle Things  I Need udah rusak. Sepatu Little Things ini ga awet ya boo kalau dipakai tiap hari. Padahal itu kan fungsi utama sepatu teplek.

Nyari sepatunya ga niat sih.. secara agak susah kan nyari sepatu perempuan ukuran 40-41. Ga usaah model ter-update deh.. model yang agak cantiiiiik aja. *desperate* Karena itu waktu diajak Naom, teman saya yang batak cantik ini, seriusan deh.. saya baru kali ini ketemu orang batak yang putih dan berambut coklat, buat liat-liat alat make up saya ayok-ayok aja. Dulu saya memang pernah Minta Naom untuk ngajarin dandan. Dese dandannya bajus. Aku iri, terus minta diajarin. Karena saya ga punya alat dandan sama sekali Naom berbaik hati nemenin saya beli alat dandan dulu.

Kata Naom, yang penting itu mata. Kalau mata udah dihias, walaupun gak pakai lipstik dan blush on pasti tetap keliatan manglingin. Saya percaya....

Revlon Colorstay Liquid Liner Black Brown. Foto dari web Revlon
Target pertama eyeliner. Naom pakai Revlon (ini anaknya emang mahal aja) jadi diseret lah saya ke Revlon. Di Revlon ada eyeliner pinsil, cair, dan gel. Karena Naom pakai yang cair, saya pilih yang cair.  Yang pinsil empuk (kata Naom) yang gel Naom belum pernah pakai. Berhubung gurunya pakai yang cair, ya sudah muridnya pakai yang cair aja. Biar langsung pinter. Sebenarnya pengen yang gel sih.. seperti yang di review Looxperiment. Tapi nanti ga ada yang ngajarin. Oh ya pilih yang warnanya coklat, jangan yang hitam. Biar keliatan muda.

Pakai eyeliner itu kan orangnya harus nutup sebelah mata ya.. ini susah buat orang yang ga bisa main mata kayak saya. *tertunduk lesu* Jadi awal-awal pakai, kelopak mata saya tahan pakai tangan kiri. Hahaha. Sekarang sih buat mata kanan udah bisa ga ditahan. Tapi buat mata kiri masih harus ditahan.

Terus, kalau di Naom warnanya awet-awet saja. Di saya enggak. Hilangnya cepat. Padahal ini waterproof. Mungkin karena kelopak mata saya kecil dan langsung ketemu kulit jadinya daerah mata oily banget. Gak nempel warnanya. Kata Naom itu bisa disiasati dengan pakai eyeshadow. Sipp.. nanti dulu. Hahahaha. Taktik buat yang baru dandan, dandannya satu-satu, jangan sekaligus. Nanti orang kaget. Jadi sekarang saya belajar pakai eyeliner dulu. Kalau udah jago baru belajar bikin alis. Selanjutnya eyeshadow. *lap keringat*


Liat saya dan naom milih-milih makeup di counter Revlon, anggota lain yang tadinya mau berburu sepatu jadi mampir juga. Milih-milih juga. Dan borong juga. Racun banget memang Naomi ini. Terus Mbak-mbak salesnya jadi semangat, jadi ngomporin dengan promo setiap pembelian IDR200ribu dapat pounch cantik berwarna pink. Bisa ditebak? Kalap semua.


Saya jadi beli pinsil alis, karena emang mau belajar bikin alis kan... *membenarkan diri* Tapi belum dipakai sih.. karena masih latihan pakai eyeliner dulu.

Revlon Eyebrow Pencil Dark Brown. Ada sikatnya dan rautannya. Penting itu.
Terus jadi beli lipgloss.. karena liat teman beli dan tsakep warnanya. Padahal masih ada lipstik yang ga begitu sering dipakai. Tapiiii ini kan lipgloss bukan lipstik. Hehehe. *membenarkan diri lagi*


Revlon Colorburst Lipgloss. Saya beli yang nomor 008.
Untunglah nailpolish incaran satu rombongan cuma tersisa satu. Kalau enggak saya bakal beli juga.. *tertunduk malu*. 

Biar ga makin kalap saya melipir ke counter Maybelline buat nyari mascara. Milih yang volum express cat eyes mascara karena review di looxperiment bagus.Selain itu saya penasaran sama brushnya yang unik itu. Hoho.

Foto dari mywomenstuff.com

Tadinya mau beli eye makeup remover di maybelline. Udah dibuatin notanya.. tapi waktu melipir ke Silkygirl, eye makeup removernya jauh lebih murah daripada maybelline. Hiyah.. dadah-dadah deh sama maybelline. *murahan* Btw di Silkygirl ini ada gel eyeliner juga.. aku penasaran. Review di Looxperiment bilang eyeliner gel nya bagus.. eyeliner warna putihnya juga bagus.. *mikir-mikir buat target berikutnya*

IDR19.900 saja. Foto dari webnya Silkygirl
 
Udah sih.. belanja make upnya itu doang. Eh ada yang nanyain sepatunya? Hohoho.. dapat sih.. kan itu tujuan utama (tadinya). Ternyata ada merek lokal Otha yang menyediakan ukuran 41. Senang dong eike. Ga hanya sampai 40 aja. Ukuran 41 nya ada di segala macam model. Aku bahagia. 

Ada teplek, sandal, high heels, wedges, etc etc. Sempat kalap mau beli lebih dari satu. Tapi lalu mengingatkan diri sendiri kalau harus dicoba dulu. Kalau cocok baru beli lagi. Dan ternyata cocok. Hore lagi!

Tapi..tapi.. waktu jalan-jalan ke Ciwalk di weekend kemarin saya memberanikan diri ke Payless Shoesource*. Memberanikan diri ya.. soalnya udah sering liat toko ini di PVJ tapi ga pernah mau masuk karena.... takut kecewa. Takut ga ada ukuran 40-41. Bukan lebai bukan capcai, kalau pernah ngerasain harus bolak balik keluar masuk toko sepatu untuk mencari sepatu yang pas di kaki (lupakan faktor harganya 
pas di kantong dan modelnya pas di hati) dan bolak-balik kecewa.. pembaca musti ngerti kenapa saya males masuk ke toko sepatu baru. *pelukan sama Prince Charming nya Cinderella*.

Foto dari albertaopera

Waktu masuk ke Payless Shoesource itu aku langsung megap-megap senang. Sepatunya disusun berdasarkan nomor ceu.. berdasarkan nomor. Jadi ga perlu merasa segan panggil mbak toko buat minta nomor yang kita mau (yang nantinya menerbitkan rasa tak enak hati kalau batal beli). Bisa langsung nyoba disitu. Bisa langsung tau nyaman apa enggak, muat apa enggak, dan warnanya bikin kaki tambah hitam apa enggak (penting ini). Huaaa. surga! Surga! Terus nomornya ada sampai 42 dong... coba itu segala macam high heels, sandal, wedges, boots, flatshoes  bahkan boots teplek seperti punyanya Mbak Indah ada dong disana. Ada nomor 40 1/2 jugaaaaaa (teriak orang yang makai 40 kekecilan tapi 41 kegedean). 

Dan harganya..... yah.. secara eike ga pernah dapat sepatu diskon yang pas di kaki dan pas di hati sih.. ya ga ada masalah sih sama harga sepatu disini. Sebelas dua belas sama harga sepatu di toko-toko pada umumnya. Jadi.... hai sepatu Otha.. kapan kamu mau istriahat? *alasan biar bisa beli lagi*

Geng Pemburu Voucher Nanda_Capcai_Naom_Lia
Gong belanja kali ini adalah... karena satu rombongan belanjanya kalap gitu, kita jadi ditawarin mbak-mbak kasir Matahari untuk ikut Shopping Race-nya matahari. Ini lomba siapa yang paling banyak belanja dalam satu hari. Yang menang dapat voucher IDR300.000. Huah.. ijo semua kan matanya. Apalagi struknya boleh digabung. Langsung heboh. Ga peduli kalau dari sore sampai toko mau tutup rombongan kita belum pada makan.

Waktu daftar di customer service matahari kita langsung nanya yang paling tinggi belanja berapa rupiah? Dan jeng-jeng-jeng selisih 97ribu saja dari total belanjaan kita segeng. Malu dong kalau kalah selisihnya tipis gitu... *alasan* jadi kita memaksa mbak Nanda buat belanja lagi. Belanja apapun. Jadi aja mbak Nanda beli tas laptop hanya dalam waktu 25 menit. Iya 25 menit saja. Kita maksa mbak-mbak kasir buat ngasih struk aja dulu (ngelihat bapak-bapak di antrian depan yang ngeluarin uang dalam gerakan slow motion). Satu orang bayar, satu lagi langsung lari ngasih tambahan struknya. Hohohoho.

Lalu kita nunggu pengumuman pemenang dengan manis? Oh tak mungkinnnn.. kita tentu saja heboh. Bolak balik bilang "Mas udah lewat nih waktunya.. diumumin dong!" *sembunyi dalam koper pajangan*

Untunglah kita menang ya Mbak Nanda? Kalau tidak kan percuma beli tas laptop buru-buru itu. Secara bapak yang tadinya diatas kita ga datang saat dipanggil. Dese pulang dan otomatis gugur. Jadi tanpa beli tas laptop pun kita sudah pasti menang. Gak papa.. kan emang beneran butuh tas laptop ya? Ya? Ya? *maksa*

Vouchernya beli apa? Saya gak beli apa-apa sih.. soalnya udah ga ada yang diinginkan apalagi dibutuhkan. Jadi aja dapat cash back dari peserta lain. Hohoho... smart shopper ya? *ditoyor Naom*

By the way ini hasil sebelum dan sesudah dandan... Errr.... can you spot the differents? hahaha.. Silahkan ditebak mana yang sudah dan mana yang belum dandan....


*Saat ini, toko Payless ShoeSource dapat ditemukan di Blok M Plaza, Plaza Semanggi, Central Park Mall, Paris Van Java (Bandung), Margocity (Depok), Debenhams Supermal Karawaci, Grage Mall (Cirebon), Gandaria City, Pejaten Village dan Cihampelas Walk (Bandung). 
Cirebon udah ada aja dong.. hihi.. (jadi ingat dulu pernah ngebecandain teman yang orang cirebon dengan mempertanyakan "Beneran Ace Hardware ada di Cirebon?" :p *diulek jadi capcai gejrot sama orang cirebon*)
Post a Comment