SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

24 November 2012

Tagged Under: , , ,

Books Giveaway: Bunda of Arabia & Dragon Bones

Share

Pernahkah Anda mengalami momen saat sesuatu yang dulu merupakan obat pelipur lara sekarang tidak berfungsi sama lagi? 

Dulu makan ayam bakar dipinggir selokan kampus selalu bikin saya puas. Sekarang? Harus makan di restoran yang belum pernah dicoba baru lidah ini bilang enak. Dulu pergi ke toko buku selalu menyenangkan buat saya. Sekarang? Beban. Beban karena ingin membawa pulang banyak buku namun terbentur kenyataan masih banyak buku yang belum dibebaskan dari sampul plastiknya. Dulu kan punya duitnya pas-pasan ya. Pas cuma cukup beli satu komik dan satu novel. Sekarang duitnya masih pas-pasan sih, pas beli lima komik dan lima novel. Tapi setiap mau membeli buku baru selalu berasa disentil "Yang beli kemarin udah dibaca Neng? Belum kan? Udah mau nambah utang baca lagi?". Lalu saya berjanji untuk tidak membeli buku baru sebelum buku lama selesai dibaca.

Manusia bisa berjanji namun Allah juga yang mengijinkan. *benerin gamis* Maka ketika saya tergoda membeli saat membaca resensi Bunda of Arabia di blognya Anggi dan Ndutyke, apa yang bisa saya lakukan? Apa? Apa? *lebai* Tentu saja mengirimkan email pembelian yang sudah berminggu-minggu di draft ke bundaofarabia@gmail.com


Harap maklum ya kalau saya tidak mampu menahan diri, sifat pengen tahu kisah orang dicampur sifat doyan jalan-jalan membuat keinginan memiliki buku ini menjadi kebutuhan.

Iya, buku Bunda of Arabia ini memuaskan kedua sifat saya tadi. Pertama saya jadi tahu kisah-kisah para istri yang harus mengikuti suaminya ke Arab Saudi, bagaimana mereka mengisi hari di negara yang aktivitas perempuannya terbatas, bagaimana mereka harus berpakaian hitam hitam kemana-mana, mencari sekolah anak, memasak, dan berbelanja. Sayapun jadi merasa ikut berjalan-jalan saat membaca kisah mereka naik haji (yang cuma berjarak 45 menit mamak... cuma segituuu), lihat tempat-tempat wisata di sana, dan makanan-makanan yang enak. Sayangnya foto-foto di buku ini ga berwarna ceuceu... kurang berasa gregetnya. Kurang bisa netesin air liur (iya, fokusnya ke makanan).

Kalau berwarna mungkin saya ga ketiduran saat tengah membaca bukunya. Bukannya ngebosenin, kelemahan kumpulan cerita itu adalah ga semua gaya penulis cocok dengan pembaca. Di beberapa cerita saya cocok, di beberapa yang lain ga cocok. Ditambah eike lagi capek, pulang dari Bandung langsung ikut diklat yang berlangsung dari pagi sampai malam. Sempat sih nutup bukunya tapi abis itu penasaran lagi. Kelar deh dalam semalam.

Terus karena kemarin oleh Mbak Jihan saya dikirimkan tiga buku, padahal cuma memesan satu buku, saya jadi bisa mengadakan giveaway nihhh. Ada tiga buku Bunda of Arabia, dua masih disampul, satu sudah saya baca tapi masih dalam kondisi yang sangat baik.Ga ada tetesan air liur kog.

Terus karena kemarin saya sempat membeli dua buah buku Dragon Bones (satu dari diskonan Gramedia, satu dari diskonan Bukabuku) buku ini ikut saya give away kan ya. Jadi total ada empat buku.


Sebuah proyek raksasa ambisius Sebuah sekte terlarang Perebutan artefak kuno kunci menuju kekuasaan tertinggi Cina .... Seorang arkeolog Amerika ditemukan tewas mengambang di Sungai Yangzi. Di tubuhnya terdapat luka-luka mengerikan yang menunjukkan ciri-ciri ritual kuno. Detektif polisi Liu Hulan dan suaminya, David Stark, pengacara Amerika, ditugasi untuk mengungkap misteri pembunuhan itu. Penyelidikan membawa mereka ke proyek Bendungan Tiga Ngarai, yang direncanakan menjadi bendungan terbesar di dunia. Tak disangka-sangka, misteri pembunuhan itu mejerumuskan mereka dalam perburuan maut sebuah artefak yang diperebutkan banyak pihak. Pemerintah Cina, sekte fanatik terlarang, dan kolektor yang kejam mengingini pusaka itu. Apa sebenarnya rahasia artefak tersebut? Mengapa benda itu diyakini akan membuat pemiliknya menggenggam puncak kekuasaan di Cina? Hulan dan David harus berpacu dengan waktu untuk memecahkan misteri ini, sebelum Bendungang Tiga Ngarai menenggelamkan semua petunjuk. Bukan hanya nyawa mereka dan nasib Cina yang menjadi taruhannya, tetapi juga perdamaian seluruh dunia. (sinopsis dari balik buku).

Buat ikutan giveaway ini gampang. 
  1. komen di postingan ini, mencantumkan mau buku yang mana. (2 poin)
  2. kalau punya twitter, tweet tentang giveaway ini dengan mention @capcaibakar (1 poin)
  3. kalau punya facebook, update status tentang giveaway ini di facebook dengan mention pages Bunda of Arabia dan suci humaira. (1 poin)
  4. Empat pemenang akan dipilih secara acak ya.
  5. Muahhh... :D
Ditunggu sampai tanggal 8 Desember ya temannn.  
Post a Comment