SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

05 March 2013

Tagged Under:

Never Ending Battle

Share

Pagi kemarin saya agak-agak meriang lucu gitu baca timeline @tikabanget yang sedang membahas caesar vs normal, asix versus formula, esdebra esdebre. Never ending battle di kalangan emak-emak yaaaaaa. Kalau baca-baca sih seringnya yang caesar atau susu formula dizalimi yang normal dan asix. 

Haha tapi ada loh yang caesar menzalimi yang normal.. ini beberapa yang pernah saya dengara langsung




Emak X: aku tiga anak caesar semua, jadi bawahnya masih original, kaya' gadis.

eike (dalam hati tentunya): maksud yey? Ayam ki-ef-ci? *brb senam kegel tiap detik*

Emak Y: hari gini masih di bidan? 

eike: speechless.. secara barusan saja dia memuji-muji komunitas gentle birth yang manaaaa sebagian besar didalangi oleh ibu-ibu bidan terhormat ya. Dan Jendral Kancil itu lahiran di bidan kog.. iya bidannya ga ngerti asi eksklusif (jendral kancil langsung dikasih SGM sama beliau), iya bidangnya ga mencatat score apgar, iya ga ada itu namanya IMD (anaknya buru-buru dibersihin).. Tapi beliau tau eike udah kontraksi ketimbang dokter kandungan di rumah sakit. Lupakan saja soal IMD, ASIX, Apgar, dll kalau ada pasien kontraksi, dokternya masih ga periksa dalam dan masih bilang paling cepat bulan depan lahirannya. Dan iyes.. gara-gara itu juga kami berniat lahiran kedua ini di Bidan saja. Bidan yang tau IMD, Apgar, dan ASIX kalau bisa yang mempraktekkan gentle birth dan waterbirth sekalian. 

Emak Z: yang sebelah saya nolak caesar sampai berhari-hari.. akhirnya dicaesar juga. sampai harus dioksigen bayinya. Sama aja. Ga mikir keselamatan, sibuk mau normal.

Eike: Hei.... tauk ah...

Kalau saya sih jelas.. kalau belum pernah kontraksi, terus diinduksi, lalu berujung harus caesar.. ya gak usah lah banding-bandingin lebih sakit mana, lebih kuat mana, lebih manja yang mana yes? Seperti mana berani kita bilang melahirkan jauh lebih sakit daripada disunat. Ga bisa dibandingin. 

Saya pernah menyaksikan, seseorang yang memberi petuah like a pro padahal dia belum pernah mengalaminya. Dan booom.. kejadian deh sama dia. Saat dia galau.. saya ga berhenti ngikik. Sorry.. ga bisa ditahan.

Jadi yo wes ah...
Post a Comment