SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

16 July 2013

Tagged Under:

Gelas versus Botol

Share

Aqua
Pernah liat air minum dalam kemasan gelas kan? 240 ml dijual dengan harga 500 rupiah segelasnya. Kalau yang dalam kemasan botol sedang, 600 ml, sering lihat kan? Harga jualnya bervariasi sih biasanya mulai dari 2000 rupiah sampai 3000 di tukang jualan pinggir jalan. Kalau di hadapan kita ada dua buah produk ini, biasanya pada milih yang mana sih?

Saya sih akan memilih kemasan botol. Lebih puas. Minumnya glek-glek-glek. Langsung banyak. Padahal ya kalau saya membeli 4 gelas saya mendapatkan 360ml lebih banyak daripada  kemasan botol seharga 2000 tadi. Iya kan? Iya. 

Untuk mendapatkan 600ml (lebih) saya cukup membeli 3 gelas saja seharga 1500 rupiah gitu loh.. tapi saya ga mau. Minum kemasan gelas itu ga meredakan haus saya, minum yang kemasan botol akan meredakan haus saya. Nyisa bahkan. 

Terus dibawa mikir, ini artinya apa ya? Iya dong.. harus dibawa mikir.. biar segala sesuatu ada hikmahnya.

Mungkin seperti rejeki, kalau datangnya kecil-kecil orang (saya) cenderung tidak puas walaupun sering dan setelah diakumulasikan ternyata jauh lebih banyak daripada rejeki yang sekali datang langsung besar itu.

Mungkin karena saat rejekinya kecil, saya merasa dibatasi. Pemenuhan kebutuhan saya terbatasi. Bisa sih memenuhi sekian dulu.. sekiannya lagi harus nunggu rejeki berikut. Sedangkan saat yang datangnya sekaligus, saya langsung bisa memenuhi seluruh kebutuhan saya. Nyisa malah. Lebih lega karena semua kebutuhan sudah dipenuhi dan punya simpanan kalau tiba-tiba butuh lagi.

Padahal ya.. yang sedikit-sedikit tapi sering itu jauh lebih banyak.. mungkin kalau saya lebih pintar mengaturnya saya akan lebih bersyukur. Mungkin dengan membuka 3 gelas dan menuangkan ke dalam botol kosong saya akan lebih mensyukuri. 

Kalau kamu, tipe rejekinya yang mana?

*ga usah dipikirin terlalu serius, ini hasil kepedasan makan mie ayam saus padang.


Post a Comment