SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

17 August 2014

Tagged Under:

Indonesia 69 Tahun

Share

Namanya abdi negara ya.. mau hujan, mau badai, mau hari minggu, mau sabtunya udah masuk, kalau 17 Agustus ya wajib upacara.

Tahun kemarin saya cuti bersalin, jadi ga ngikutin upacara di kantor. Tahun ini upacaranya di Medan karena lagi diklat. Dan karena lagi diklat, yang pagi-siang-sore-malam ada apel-apelan, upacara kali ini berasa just another ceremony.

Awalnya begitu....

Sampai ketika saya melihat pembina diklat (yang TNI AU) memberi hormat ke bendera. Melihat sikap sempurna beliau, saya terharu. Banget. Kalau ga mikir malu dilihat orangorang seBalai tentu air mata sudah mengalir. Berasa banget kalau buat mereka (garda depan pembela negara ini) bendera yang berkibar itu diperjuangkan. Bukan cumacuma.

Bersyukur banget anak saya bisa hidup di negara yang merdeka. Ga was-was besok ditembak musuh. Ga was-was tidur malam. Bisa sekolah. Bisa main. Bisa punya citacita. Kebayang kalau lagi perang.. we will live our life day by day. Mana ada resolusi tahunan. Apalagi repelita. (ketauan tuanya)

Jadi ingat saat ada teman CPNS yang bertanya kenapa sih diklat prajab mereka harus diawasi sama TNI? Perlu ya pendidikan orang dewasa dan sipil dimiliterkan seperti itu?

Senior saya menjawab "TNI itu contoh nomor 1 akan cinta dan bela negara"

Jleb ga sih.. TNI itu siap pasang nyawa buat menjaga republik kita. Ga ada tawar-menawar. Negara nomor 1, bahkan lebih penting dari keluarga. Istri melahirkan sendirian? Jauh dari keluarga?Resiko yang diterima tanpa banyak protes. *melirik malu ke diri sendiri*

Makanya diklatdiklat kenaikan jabatan di kantor saya, dibina oleh TNI. Agar secara periodik abdiabdi negara diingatkan akan tugasnya. Bekerja demi negara cuy.

Terima kasih para pahlawan. Dan.. doa saya buat warga Palestina serta negara lain yang berperang. Semoga tidak ada perang lagi. Semoga diberikan Allah kekuatan.

Selamat 17 Agustusan ya....

Post a Comment