SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

31 March 2015

Tagged Under: ,

Feeling Lost

Share

Akhir-akhir ini saya sedang merasa tersesat. Merasa GPS hidup kog ga berfungsi. Merasa saya memegang kepingan-kepingan puzzle tanpa tahu harus menyusun gambar seperti apa. Bertanya-tanya Sebenarnya mau saya apa sih? Saya kepengen apa? Apa saya sudah di track yang tepat nih? Lalu berujung ke terus aku kudu piye?

Hadeuh... beneran berasa kesesat.

Mau saya jelas. Ngumpul sama keluarga. Nah buat ngumpul sama keluarga itu apa saya benaran masih mau jadi auditor? Apa saya masih mau kerja di kantor sekarang? Atau harus kembali ke track riset operasi dan manajemen operasi? Apa harus ngelamar kerja di consumer goods tapi cabang bandung? 

Dan saat gundah gulana mari kita

1. Lari

Kalau pelari kawakan benci dengan term "lari dari kenyataan" saya sebagai pelari on off dengan ini mendeklarasikan lari dari kenyataan itu ada benarnya. Saat berlari, saya benaran ga kepikiran masalah-masalah di atas. Yang kepikiran sama saya cuma seberapa sakit kaki saya, seberapa sesak napas saya, seberapa lelah badan saya, berapa kilometer lagi saya harus lari, berapa menit lagi saya harus bertahan, dan udah sampai mana ini larinya kakakkkk? Capek gila. 

Untuk sesaat pikiran saya cuma fokus untuk menyelesaikan target lari. Kind of meditation for me. Setelah lari ada perasaan puas.. setidaknya saya menyelesaikan sesuatu. Setidaknya saya mencapai sesuatu.

Ditambah ukuran baju mengecil, muka menirus, dan badan makin enteng. Lalu dipuji makin cantik. At least, i good at something right?! Hidup eike ga buruk-buruk amat. Ga hancur-hancur pisan. 

2. Belanja

Akuh wanita. Nuff said. 

Kalau anggaran belanja udah abis, cuci-cuci mata di online shop itu tetap menyenangkan kog. 


3. Nyari Beasiswa

Dari dulu saya pintarnya di "belajar." Maka saat hidup rasanya ga bisa diatur, ga ada yang bisa saya pegang, dan merasa kog saya ga ada bagus-bagusnya sih.. maka mari kembali ke asal kebiasaan saya. Belajar itu tadi. 

Mari nyari beasiswa di Yurop kakak.. meski bingung harus ngambil finance apa operation management? 

Bingung kog ga abis-abis. Seandainya saldo rekening yang ga abis-abis


4. Berdoa

Karena hidup ini sudah ada pemiliknya, ada pengaturnya. Jadi mari meminta kepada Maha Pengabul Doa, Maha Kuasa, dan Maha tau.

Sesungguhnya Engkau Mahakuasa sedangkan aku tidak berkuasa, dan Engkau Mahatahu sedangkan aku tidak tahu, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib.

Ya Allah, sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih baik untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih baik pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini.

Dan sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih buruk untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih buruk pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka jauhkanlah urusan ini dariku, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku ridha menerimanya.

Post a Comment