SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

23 March 2015

Tagged Under: , ,

Like Mother Like Son

Share

Your height is usually determined by your father. Intelligence, emotional strength and body shape is determined by the mother.

Maka meski Jendral Kancil dan Captain Kid bakal agak tinggi.. emak berjanji tidak akan berhenti mencekoki mereka dengan susu agar tambah tinggi bak gedung pencakar langit. Dua meter lah ya nak.

Dan karena emaknya cerdas.. maka kalau kalian ga juara itu karena kurang ambisius.. bukan karena ga sanggup. *ambil pecut*

Body shape.. maka dua lelaki saya ini akan jadi lelaki-lelaki berpantat seksi serta berdada bidang. Dan seharusnya berperut rata kalau gen perut buncit kakek dari ayah ga terlalu kuat. Tapi apa daya.. gen perut buncit ini sudah keliatan dominan.

Nah.. yang paling seru buat dibahas adalah emotional strenghtnya. Ini.. memang saya banget. *lalu malu*


Jendral Kancil ini anaknya menahan derita sekali. Dizalimi, diam. Aybun lebih merhatiin adek, diam. Sedih, diam. Kesal, diam. Segala-gala ditahan di dada sampai suatu saat pas meledak.. tumpahlah itu semua tangis sampai ga bisa dibendung.

Bagus karena ga cepat emosi (tapi bisa cepat stress nak kalau ga dikeluarin) dan tetap bisa hepi (atau terlihat hepi) meski dalamnya hati ga ada yang tau ya...

Tapi jeleknya sih orang ga tau keinginan atau ketidaksukaannya karena banyak yang dipendam. Dikirain tindakannya dapat diterima... padahal menoreh luka.

Oke.. pilihan bahasa penulis,  sinetron sekali.

Jadi kita lagi ngajarin Jendral Kancil untuk speak up.

Terus yang saya banget lagi adalah.. keselnya karena apa, marahnya kemana-mana. Ini udah sering banget lihat Jendral Kancil ngedumel apa ngomel-ngomel tentang sesuatu yang bukan menjadi penyebab kesalnya dia. Nyentuh intinya pun ga. Hahaha.

Ini juga lagi diajarin buat menganalisis permasalahan sebenarnya, biar dia bisa nyelesain dan moodnya bagus lagi.

Sedangkan kalau di Captain Kid... ini anak manjanya saya pisan. Malu ih.

Tidur harus dipeluk ayah. Posisi tangan pas meluknya juga harus benar. Kalau ga sesuai bakal ngamuk. Pokoknya harus ada ayah. Tidur itu harus nyentuh ayah dan meluk ayah.

Punya keinginan? Harus dapat. Kalau ga?  Ngambek ngambek lucu gitu. Awalnya lucu.. lama-lama pengen digigit.

Ada hal yang ga sesuai keinginan dia? Semua jadi salah. Semua-mua jadi ga benar di matanya Captain Kid.

Bikin capek ga sih?  Saya aja suka takjub kog lakik eike sanggup ya menghadapi saya. Karena saya sendiri ngerasain anak-anak begini rasanya pengen jedotin kepala ke tembok.

Saya sampai bercanda sama suami.. "Yakin mau lima lagi mahluk kecil yang emosinya kayak emaknya ini?"

Dan dijawab dengan yakin "Mau!"

Mungkin karena meski suka ga jelas marahnya gara-gara apa, dua anak ini penyayang yang luar biasa, baik ke orang lain ga nanggung-nanggung,  dan pemaaf. Kayak emaknya. Hihi.

Post a Comment