SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

13 September 2015

Tagged Under:

Bakso Braga

Share

Kalau ditanya bakso tulang rusuk apa yang terkenal di Bandung, kebanyakan orang akan menjawab Bakso Semar yang (salah duanya) ada di dekat xtrans cihampelas dan batagor kinsley. Buat saya Bakso Semar memang enak. Kuahnya enak, tapi daging tulang rusuknya seuprit... yang gede tulangnya. Mie yaminnya juga biasa saja kalau boleh bilang ga enak. Cuma karena ga tau bakso tulang rusuk lainnya, kalau kepengen makan bakso dengan daging ya pilihannya cuma ini.


Sampai suatu malam (sekali) Suami Prohemer yang kelaparan ngajak saya keliling Braga buat nyari makan. Di suatu pojokan berdiri tempat makan besar bertuliskan Bakso Braga. Tempatnya besar dan bersih. Menunya pun bikin hati saya hangat. Ada yamin, ada bihun, ada bakso, ada tulang rusuk, ada ceker, ada kikil, ada babat. Masya Allah... semua kesayangan saya ada di sini. Senang banget.

Berhubung kalap, saya dan suami memesan bakso ceker kikil tulang dan ples babat buat saya. Begitu datang... isinya melimpah ruah. Daging sapi di tulangnya beneran daging, ga sekedar basa-basi. Cekernya gede, kikilnya enak, babatnya enak, baksonya enak. Mie yaminnya juga enak. Cuma.. kuahnya sih masih kalah sama bakso semar. Tapi ga masalah, asal dagingnya banyak.. kuah tinggal ditambah garam dan merica udah maknyus lagi.

Karena ini porsinya luar biasa tips dari saya harus datang dalam keadaan lapar berat, pesan mienya satu buat dimakan berdua saja, dan jangan tergoda memesan jus ataupun makan kerupuk... keburu kenyang nanti. Oh satu lagi... jangan tergoda memesan nasi dan lauk pauk yang kebetulan berada di warung yang sama ya. Datanglah hanya dan hanya untuk bakso ceker tulang kikil babat saja.

Sampai ketemu malam-malam di sana.

Bakso Ceker Braga
Jl. Suniaraja No. 1
(Ini bukanya sampai jam 12an malam.. kalau pagi saya kurang tahu. Biasa.. sini anak malam. *kibas kerudung*)
Bakso komplit seperti yang saya pesan itu harganya Rp38.000,00

Post a Comment