SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

18 December 2015

Tagged Under:

Resep Mudah Bola-Bola Nasi

Share


Captain Kid lagi malas makan. Anak ini memang makannya ga pernah banyak. Sedikit-sedikit tapi sering. Ngemilnya juga rajin. Tapi akhir-akhir ini,  sama sekali ga mau ngemil. Setiap dikasih makan juga cuma sesuap dua suap lalu dilepeh. Maunya minum susu terus. Sepertinya mau sakit, jadi mulutnya ga enak.

Emakpun khawatir karena ga ada makanan yang masuk. Lalu saya teringat resep bola-bola nasi Cik Gu Tya. Cikgu Tya ini panutan saya untuk resep-resep mudah, cepat, bisa dijadikan stok, dan disukai anak-anak.  Yang paling gampang sepertinya bola-bola nasi ini. Lumayan banget kalau anak lagi ga doyan makan nasi tapi masih mau ngemil atau di rumah lagi kebanyakan nasi. Nasi itu kan kalau disimpan kelamaan jadi kering. Jadi sebelum kering mendingan dijadiin cemilan biar ga kebuang.

Yuk.. cuss.  Caranya gampang banget.

Bahan:
  • nasi
  • wortel diparut
  • keju diparut
  • 1 butir telur kocok lepas
  • tepung roti untuk baluran.
Cara membuat:

  1. Campur nasi dengan parutan keju dan wortel. Boleh diganti irisan bayam juga. Boleh ditambah daging cincang asal dagingnya sudah ditumis dengan bawang putih terlebih dahulu. Saya menambahkan garam, gula, dan merica di nasinya biar gurih. 
  2. bentuk bulat-bulatan bite size anak-anak ya. Padatkan biar nasinya ga buyar saat digoreng.  Bagian ini yang ngebosenin, secara bite sizenya anak-anak kan kicik banget. Lama bikinnya.
  3. celupkan bulatan nasi ke kocokan telur lalu balurkan dengan tepung roti. 
  4. Goreng sampai menguning. Angkat.
Enak deh. Saya suka. Jendral Kancil suka. Sayangnya Captain Kid ngelepeh. Hahaha. 
Post a Comment