SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

25 January 2016

Tagged Under: , ,

No Mall Weekend(s)

Share

Semenjak tinggal di desa, ihik, keluarga kecik nan bahagia ini emang jarang banget banget ke mall. Jauh Nyai. Membayangkan perjalanannya saja Nyonya lelah. Jadi kalau ga buat nonton film atau memperkenalkan Captain Kid, si anak desa, ke mall  kita weekendannya di desa saja.

Nonton juga dipilih yang emang benar dipengen dan ga ngantri. Emak malas kalau ngantri.
Kayak nonton starwars, nontonnya midnight tanggal 25 Desember. Sepi. Cuma 15 orang. Yay!

Ngapain aja di desa? 

Nemanin Emak ke Pasar

Ini acara kesenangan Captain Kid, sebenarnya apapun yang melibatkan kegiatan ke luar rumah Captain Kid bahagia-bahagia aja. Kalau ke pasar anaknya bisa megang-megang daging, megang ikan, megang ayam mati, megang cumi-cumi, dll. Pulangnya bisa beli mainan dan main di Taman Ujung Berung sambil nunggu Suami Prohemer sarapan. 

Anak kota alias Jendral Kancil gimana? Ga mau ikut. Pasar becek, katanya. Ya gimana ya.. dulu kecilnya diajakin belanja ke supermarket. Salah emak juga sih. 

Hasilnya sih.. Captain Kid lebih berani megang ayam mati dan ikan. Megangnya dengan ekspresi senang malahan. Kakaknya? Pasti masang muka jijik. 

Bantu Emak

Senangnya punya anak gede adalah; udah bisa diminta bantu-bantu. Bantu bikin kue misalnya. Tinggal dikasih instruksi, anaknya nanti yang nakar, yang ngadon, dan yang nuang. Emak tinggal sabar dan masukin oven. Iya, kudu sabar karena.. semua dilakukan pelan-pelan. Sangking pelannya oven yang udah panas bisa dingin lagi. :))

Kue 4sdm.
Tepung, gula, mentega cair, susu cair, milo semuanya 4sdm.
Tambahin telur 1 butir. aduk. Panggang. Gampang. 

Kalau emak ga nafsu bikin kue, karena telur lagi mahal, anak gede bisa diberdayakan untuk bantuin nyuci baju. Awalnya masih harus dikasih tahu kalau baju harus dipisahin antara yang gelap sama yang terang. Dan selama proses penyortirannya itu Jendral Kancil bolak-balik nanya "Ini gelap atau terang Bunda?". Lama-lama ga nanya lagi dong anaknya. Yay! Proud mommy. Sekarang sih masih suka lupa mana deterjen mana softerner dan dimana nuangnya. Gak papa.. pelan-pelan aja. Ntar lagi udah bisa diminta tolong buat bersihin kamar mandi dong ya. Hahaha. 

Tracking

Tadinya saya dan Suami Prohemer yang mau lari pagi keliling komplek, secara tiap balik dari Bandung kiloan nambah terus. Eh tau-tau Captain Kid bangun. Dan sebagai anak ayah, mana mau anaknya ditinggal. Harus ikut. 

Ya sudah ganti rencana lari dengan ngajak anak bayik jalan-jalan. Lalu biar sehat sekeluarga mari kita seret Jendral Kancil buat ikut. Hahaha.

Ini baru dua kilo jalan udah ngomel. Emak bapak sih ketawa-ketawa aja
Jendral Kancil ini kan introvert. Senangnya di rumah lalu main sama sahabatnya, baca buku, atau main game. Jadi kalau diajak jalan-jalan, kecuali ke toko buku, pasti bolak-balik nanya kapan pulang atau habis ini kita ke mana lagi? Minta digigit emang. Jadi butuh dipaksa buat mau tracking ke luar rumah. 

Kalau udah berhasil dipaksa ke luar, emak bapaknya masih harus usaha biar anaknya ga pasang muka cemberut sepanjang jalan. Misalnya dengan nawarin beli games atau buku baru kalau berhasil ngalahin Bunda lari. Baru deh mukanya berseri-seri. Atau harus nyari jalan yang belum pernah dia lalui, biar ga ngomel. Tapi gitu lewat jalan yang kita semua ga tahu, anaknya khawatir kesesat. Arghhhh. Untung anak sendiri. Jadi masih lucu aja. 

Captain Kid gimana? Anak ekstrovert kan? Diajak jalan ya hepi aja. Kemarin jalan empat kilo ga minta gendong sama sekali. Paling agak cemas dan terus-terusan megangin tangan Ayah. Hahaha. 

Yang ini malah masih semangat ngamatin odong-odong
Post a Comment