SLIDE1

Like capcai in here all things can be mix, put together, and absolutely delicious. Cause this is not common capcai. This capcai is burned out.

10 August 2016

Tagged Under: ,

Captain Kid Tiga Tahun!

Share

Jadi akhir Juli kemariiiiin, anak kicik si Captain Kid ulang tahun dan sama emak belum diposting aja dong. Emak macam apa ini. Jadi di ulang tahun ketiga ini ga ada perayaan apa-apa sih. Hahhaa. 

Nak kalau kamu baca, ga ada perayaan ini bukan karena emak bapak kurang sayangnya. Tapi karena, yah Adek belum ngerti juga sih. Terus kalau mainan dan kue-kue cantik itu, kita sering beli. Ga usah nunggu adek ultah juga dibeli. Kog kakak dulu dirayain? Euforia anak pertama ya Nak. Bwahahha. Ampunnnnn. 

sekarang kalau makan duduknya di atas meja dong!

Jadi pas Captain Kid ulang tahun, emak harus ngajak Suami Prohemer dan Jendaral Kancil ke lab buat foto gigi. Selesai nungguin kakak dan Ayah foto, kita makan di Carnivor. Ga dalam rangka makan mewah buat ulang tahun anaknya sih, tapi simply karena laper aja dan tempat makan yang dekat ya Carnivor ini. 

Selesai makan, kita jalan kaki ke Jonas. Mau foto buat visa. Kebayang  ga sih, udah seharian keluar rumah, jalan becek-becek, selesai makan pulak.. itu anaknya difoto meuni kucel banget. Banget. Tapi keajaiban kamera ya.. ga bersisa kucelnya. Hahaha. 

Waktu jalan kaki ke Jonas itu, Jendral Kancil sempat ngomong 
"Adek ulang tahun kog ga diajak senang-senang sih Bunda. Naik mobil, bus, atau kereta api kesukaan Adek. Ini malah diajak jalan kaki ke mana-mana."

Dan kita jawabnya apa saudara-saudara?
"Adek itu asal dibawa jalan aja udah senang Kak. Ga ngeluh capek. Bahagia aja."
Lah iya.. itu anaknya ketawa-ketawa aja. Jalan kaki sambil main-main, minta diseret Aybun atau diayun-ayun. 

Terus udah bisa apa? Udah bisa loncat! Ya ampun.. akhirnya bisa loncat yang beneran kedua kakinya ngawang gitu loh. Udah bisa ngitung one to ten. Manggil bundanya "Midaaaaaa" dan sudahlah kita sahkan saja panggilan Mida ini karena panggilan Bunda udah banyak. 

Bablingnya banyak banget. Tapi ya masih belum jelas ngomong apa. Kalaupun jelas ya baru satu kata aja. Misalnya "minum", "iis" buat pipis, " udah", "susu", "truck", "bus", "mam", "meong", "tut tut...", "brum.. brum.." 

Iya.. udah telat. Saya juga sudah mulai memikirkan  membawa Captain Kid ke dokter tumbuh kembang. Kecurigaan kita sih, karena emang jarang diajak ngobrol, terus bahasa yang dikenali itu bahasa inggris, bahasa indonesia. Cuma dua bahasa tapi anaknya nonton film doraemon dalam bahasa jepang, terus suka dengarin applikasi yang ngenalin benda-benda dalam bahasa polandia. Hahaha. Sama kita settingannya bahasa inggris. Anaknya yang ngubah-ngubah sendiri jadi berbagai bahasa. Yang paling dia suka ya bahasa Polandia. Jadi mungkin ini jadi alasan anaknya bingung pakai bahasa apa, lalu memutuskan pakai suara bendanya aja. Toh suara kucing di semua bahasa kan miaw.. miaw...

Sekarang sih lagi suka-sukanya niru suara yang dia dengar. Kalau diputarin video klip lagu-lagu, nyanyinya semangat banget. Suaranya kencang ples pakai acara loncat-loncat. Kemarin malah niru "O Shit!" setelah nonton film orang gede sama kita. *tutup muka*

Yang lainnya gimana? Senyumnya masih bikin hati hangat. Setiap lihat senyum Captain Kid pasti langsung senang. Ngambeknya masih. Kalau dilarang pasti langsung tiduran di lantai ga peduli lagi di jalan, di mall, atau di rumah. Cuma ya ga pakai nangis dan mau langsung bangkit begitu diminta. Kalau dimarahin ya langsung nangis. Masih suka berantem sama kakak. Kalau mau sama-sama baca buku atau liat gadget, sengaja banget posisinya nutupin pandangan kakak. Kakaknya sih kadang-kadang tabah, kadang-kadang balas jahil.

Masih doyan main air. Sekarang karena udah sampai ke bak cuci piring kalau pakai kursi, suka minta nyuci piring. Emaknya tutup mata dan melipir ke kamar aja kalau udah begitu. Soalnya pasti becek dan berantakan. Pernah saya lupa nyingkiran sayuran yang udah dipotong... balik-balik sayurannya udah di tempat cuci piring semua. Hahahaha *ketawa sedih*

Semoga sehat terus ya dek. Jadi anak sholeh kebanggan Ayah Bunda. Jadi penyelamat ayah bunda di akhirat. Semoga tambah pintar, baik rupanya, baik hatinya, lancar rizkinya, tercapai cita-cita Adek, dimudahkan urusannya, dikuatkan diri Adek. Semoga adek selalu dalam lindungan Allah, didekatkan kepada orang-orang baik, dicintai oleh siapapun yang melihat adek, dan dijauhkan dari orang jahat. Terus.... akur-akur sama Kakak ya. Kakaknya disayang, jangan dijudesin terus tiap mau meluk adek. Love you. 
Post a Comment